DPRD Dukung Pemkot Jayapura Kelola PPI/TPI Hamadi

0
5

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk mengelola Pangkalan Pendaratan Ikan dan Tempat Pendaratan Ikan (PPI/TPI) yang berada dilokasi yang sama di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan,

Hal tersebut diucapakan oleh salah satu anggota DPRD Kota Jayapura, Christian M. Kondobua saat mengikuti penutupan rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Jayapura, Rabu (2/8/2017).pekan kemarin.

Christian mengatakan, Komisi B mendukung langkah dan kebijakan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM agar pengelolaan PPI yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi agar dapat diserahkan kepada Pemkot Jayapura untuk mengelola PPI tersebut.

Untuk itu, pihaknya berharap agar Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti DPRD Kota dan DPRD Provinsi Papua untuk melakukan advokasi dan pendampingan sehingga harapan Wali Kota Jayapura dapat terwujud, semata-mata untuk kesejahteraan rakyat nelayan yang berada di Kota Jayapura.

Sementara itu, sesuai dengan pernyataan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM pada beberapa waktu lalu, beliau menyatakan pihaknya siap untuk mengelola PPI/TPI Hamadi. Dirinya juga menyatakan siap untuk memberikan seluruh kontribusi atau pendapatan yang didapatkan seratus persen ke pihak Pemprov Papua.

“Yang penting masyarakat nelayan saya dapat hidup sejahtera dan mengurangi konflik yang terjadi selama ini di area PPI/TPI Hamadi,” ujar Benhur, (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)