Dinkes Siap Lakukan Imunisasi Bagi Siswa SD di Kota Jayapura

0
3
Ilustrasi Anak - Anak Asli Papua Asal , Kabupaten Puncak, dalam kesempatan dilayani imunisasi. (Eveerth Joumilena /HPP)
Suasana pertemuan Walikota dan wakil wali kota dengaan Dinas Kesehatan dan 13 kepala Puskesmas di Kantor Wali Kota, sebelumnya. (Eveerth /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura, Arif D. Darmanto  menyatakan siap melakukan imunisasi bagi siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Jayapura pada bulan Agustus 2017 ini, guna menindaklanjuti imbauan dari Dinkes Provinsi Papua, yakni masing-masing kabupaten/kota harus mengkoordinir pelaksanaan imunisasi bagi seluruh siswa SD.

“Pada prinsipnya program imunisasi yang telah dilakukan selama ini di Kota Jayapura cukup tinggi, dimana cakupan untuk pelayanan imunisasi di seantero Kota Jayapura telah mencapai 80 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura, Arif D. Darmanto

“Jadi Dinkes Kota Jayapura merupakan salah satu Dinkes di Kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan capaian imunisasi terbaik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan rapat evaluasi ulang terkait pelaksanaan imunisasi yang hingga kini telah dilakukan. Sehingga kedepannya dirinya berharap, pada titik-titik yang telah ditentukan pencapaian pelayanan imunisasi dapat ditingkatkan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Sementara itu, Kepala Dinkes Provinsi Papua, drg Aloysius Giyai mengatakan telah memerintahkan seluruh Dinkes di kabupaten/kota di Papua untuk segera melakukan imunisasi massal bagi siswa-siswi SD.

Menurut Aloysius, hal ini perlu dilakukan guna menjaga kesehatan anak agar dapat mengikuti pelaksanaan belajar mengajar dengan baik. Ia juga tegaskan bagi Dinkes yang tidak melakukan pelayanan imunisasi ini maka akan diberikan sanksi. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)