ASN Provinsi Papua Diminta Sukseskan HUT Proklamasi RI

0
43
ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi saat mengikuti apel pagi, Senin kemarin. (Erwin)
ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi saat mengikuti apel pagi, Senin kemarin. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mensuksesan perayaan HUT Proklamasi RI yang ke – 72, pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Elia Loupatty,  pada apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (31/7) kemarin.

“Saya minta partisipasi semua pihak ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan HUT RI. Kita sedang dalam persiapan, karena itu, saya minta semua ASN wajib mensukseskan,” terang dia.

Elia Loupatty juga menginstruksikan, seluruh ASN yang ditunjuk menghadiri upacara kenaikan dan penurunan bendera di Stadion Mandala Jayapura, agar wajib hadir tepat waktu. “Sebab sudah ada laporan dari tahun ke tahun, ada ASN yang datang telah saat upacara dan bahkan tidak menghadiri kegiatan itu”.

“Karenanya saya minta tahun ini tidak ada lagi hal-hal semacam itu lagi. Dengan demikian semua ASN wajib hadir dan turut mengambil bagian pada kegiatan HUT RI, mulai dari rangkaian, pelaksanaan di hari ‘H’, hingga  penutupan,” tegas dia.

Sebelumnya, Elia Oupatty mengatakan Pemerintah Provinsi Papua berkeinginan kuat agar penyelenggaraan HUT RI ke 72 tahun ini, diselenggarakan lebih semarak dibanding pelaksanaan sebelumnya.

 

Karena itu, ia meminta seluruh masyarakat di Papua agar turut ambil bagian dan berperan serta mensukseskan pelaksanaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

“Tentunya dan seperti biasa perayaan 17 Agustus kali ini akan dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura. Nantinya yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe,” jelasnya.

“Namun terlepas dari itu kita ingin tahun ini perayaan HUT kemerdekaan dilaksanakan dengan penuh kesemarakan. Sehingga masyarakat juga kita undang dan diminta ikut menyemarakan suasananya,” katanya.

Dia menambahkan, peringatan HUT kemerdekaan RI setiap tahunya senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan, lomba tradisional dan hiburan rakyat.

“Oleh karenanya, saya harap setiap kegiatan maupun lomba-lomba ini nantinya bisa ikut menyemarakan HUT Kemerdekaan tahun ini. Sekaligus juga kita memaknai perjuangan para pahlawan yang sudah mendahului kita,” harapnya. (Erwin/Koran Harian Pagi Papua)