Warga Kota Jayapura Diminta Waspadai Bahaya Longsor

0
1
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura, B. J. Lamia, SE. (Humas Pemerintah Kota Jayapura)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura, B. J. Lamia, SE. (Humas Pemerintah Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura, B. J. Lamia, SE mengatakan, perubahan cuaca di Kota Jayapura memang ada keanehan, namun ini terjadi bukan hanya di Kota Jayapura tetapi merata di seluruh Indonesia, sehingga curah hujan yang tinggi bisa membahayakan adanya longsor.

 

“Memang ada keanehan tentang perubahan cuaca di Kota Jayapura, saat ini sudah bukan musim hujan, tetapi akibat keanehan itu  jadi sebagai warga Kota Jayapura kita harus tetap waspada terhadap hujan yang tinggi saat ini, hal ini juga diungkapkan oleh BMKG di media bahwa memang ada perubahan cuaca yang sebenarnya sudah bukan musim hujan ternyata masih hujan bahkan dengan intensitas yang tinggi” ujar Lamia, saat ditemui di kantor BNPD Kota Jayapura, Akhir bulan Juli 20178..

Kepala BPBD mengakui, intensitas hujan yang tinggi masih akan terjadi hingga beberapa minggu kedepan, karena di beberapa titik sudah terjadi longsor akibat pohon yang tumbang.

“Di Kota Jayapura masih tinggi intensitasnya, bahkan sampai beberapa minggu kedepan, yang saya imbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap longsor, sangat banyak tempat-tempat yang rawan longsor di Kota Jayapura, karena itu kita harus waspada dengan melihat sekeliling kita terutama pohon-pohon yang dilihat sudah tidak layak mungkin warga bisa mengatasinya dengan mengurangi atau memotong cabang-cabang pohonnya,” imbau Lamia. (Humas Pemerintah Kota Jayapura)