Wali Kota BTM Bangga SD YPK Senasaba Wakili Papua Terima Penghargaan Adiwiyata

0
20
SD YPK Senasaba Klofkamp (Eveerth/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengaku sangat bangga dengan adanya  kerja keras dari kepala sekolah , dewan guru dan juga komunitas sekolah serta peserta  didik, sehingga SD YPK Senasaba Klofkamp bisa terima penghargaan Adiwiyata Mandiri.

“Sebagaimana Penghargaan Adiwiyata Mandiri  dan dari  seluruh Indonesia dan kota Jayapura merupakan  salah satu kota yang mendapatkan Adiwiyata Mandiri tersebut,”ujar Tomi Mano, Rabu (2/8).

 

Wali Kota BTM berharap,  penghargaan yang diberikan ini  untuk dijaga dan terus pelihara lingkungan sekolah yang bersih lingkungan sekolah yang hijau.

“Kita tetap mempertahankan Hal ini karena merupakan bagian untuk mendukung program Indonesia bersih dan sehat di wilayah kota Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Senasaba, Maria Nathalia Aryesam, S.Pd, SD., mengatakan, penghargaan Adiwiyata mandiri ini sangat disyukuri dan bersyukur kepada Tuhan, karena hari ini merupakan hari yang sungguh luar biasa.

“Saya sangat senang Karena  pada hari ini saya bisa bertemu dengan Bapak Presiden Republik Indonesia dalam untuk menerima piagam penghargaan sebagai salah satu sekolahadiwiyata Mandiri,” tuturnya.

Mama Nella Wieber dan Yeri Osbagur, keduanya adalah penjaga sekolah yang ikut mendukung SD YPK Senasaba menerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden Jokowi (Eveerth/LintasPapua.com)

Ibu Kepala Sekolah asal Tanimbar ini menuturkan, sangat bangga, karena sekolahnya merupakan salah satu sekolah yang mewakili Provinsi Papua dan Papua  barat untuk menerima Penghargaan Adiwiyata mandiri .

Keberhasilan kami tidak luput dari kerjasama pihak sekolah komite sekolah orang tua bakalan stakeholder serta SKPD terkait

“Hal ini akan terus menjadi motivasi dan kami akan terus mempertahankan predikat ini dan kami mengajak memotivasi teman-teman Kami dari sekolah yang lain yang berada di dirikan kota Jayapura,” harapnya.

Dengan

Penghargaan ini, juga diikuti sebanyak 10 Kalpataru, 16 Adipura, 6 Adipura Kencana, 24 Adiwiyata, dan 9 Nirwasita Tantra telah disampaikan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, dan di akhir acara, Presiden Joko Widodo berkesempatan melakukan dialog dengan penerima penghargaan Kalpataru asal Sumatera Utara dan Papua.

Adapun seruan untuk terus menjaga dan melindungi lingkungan dan hutan kepada semua stakehoder, menjadi pesan penutup Presiden Joko Widodo kepada seluruh peserta HLH Tahun 2017. (Eveerth Joumilena)