Kota Jayapura Terima Adipura Dari Kementerian LH

0
5
Keindahan Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena/ Koran Harian Pagi Papua)
Kota Jayapura.

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kota Jayapura di masa kepemimpinan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM., kembali mendapat penghargaan Adipura Kirana kelima dari kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

“Penghargaan ini atas upaya untuk menjaga lingkungan tetap asri, 5 kali menerima penghargaan Adipura dari pemeerintah pusat dalam hal ini,”  ujar DR. Benhur Tomi Mano. MM, sekaligus  menyampaikan terimah kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura.

Penyerahan Penghargaan  oleh  menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. DR. Siti Nurbaya yang menyerahkan penghargaan Adipura kepada walikota Jayapura, bersama walikota dan bupati yang menerimah penghargaan adipura pada malam anugrah lingkungan hidup yang berlangsung,  Rabu (2/8/2017) malam di  Gedung Manggala Wanabakti, kementrian lingkungan hidup.

 

Wali Kota BTM menyampaikan,  terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang telah turut berpartisipasi menjaga lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat dan lingkungan yang hijau dan tata kelola pemerintahan yang baik, Sehingga  tercipta budaya bersih.

 

“Sekarang  kita tinggal menambah inovasi-inovasi baru dengan menambah ruang terbuka hijau di dalam kota penanganan sampah dengan baik dan juga giat-giat lain yang dilakukan oleh RT RW dengan melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan penghijauan lingkungan agar tetap terjaga bersih,” katanya.

Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

Benhur Tomi Mano menuturkan, bahwa Adipura merupakan penghargaan  yang cukup bergengsi di seluruh Indonesia.

“Sebab itu, merupakan partisipasi aktif  seluruh masyarakat kota Jayapura untuk menjaga lingkungan dan Masyarakat mampu menciptakan lingkungan  bersih dan sehat dan  lingkungan yang hijau,” pesannya.

Wali Kota Jayapura saat menerima penghargaan. (Foto Harley)

Atas penghargaan yang ke 5 kali ini Walikota kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat stakeholder  dan kita terus bangun kota jayapura sebagai rumah kita bersama. (*)