Liga 3 Zona Papua :  Persewar Waropen Kalahkan Persimer Merauke 3 – 0

0
11
Pelatih Mutiara Bakau, Eduard Ivakdalam, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya di lapangan Universitas Ottow Geissler kotaraja dalam Sabtu (7/7/2017). (Geis Muguri / Wartawan Olahraga Koran Harian Pagi Papua)
Pelatih Mutiara Bakau, Eduard Ivakdalam, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya di lapangan Universitas Ottow Geissler kotaraja dalam Sabtu (7/7/2017). (Geis Muguri / Wartawan Olahraga Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Persewar Waropen yang sebelumnya menang telak  atas Persimer Merauke 5-2 di laga pembuka VI  besar Liga 3 zona Papua, kembali menuai hasil gemilang  ketika dalam laga kedua, Persewar  berhasil menang  3-0 atas Persintan Intan Jaya,  di lapangan Universitas Otto Geissler Senin (31/7/2017) kemarin.

Tiga  gol kemenangan Persewar Waropen berhasil di sumbangkan, Yakob Sayuri menit 39, Arfian M.Fatubun menit 78 dan Alex Awom menit 88. Dengan kemenanga ini Persewar masih di unggulkan dalam perolehan poin serta masih berada di posisi teratas  putaran VI besar liga 3.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam,  kepada wartawan usai pertandingan mengatakan, kita sangat mengucap syukur kepada Tuhan, karena kita bisa meraih kemenangan lagi pada pertandingan ini dan merupakan kemenangan yang sangat luar biasa, karena semua pemain punya motivasi untuk melawan Persintan.

“Putaran pertama  sama-sama menjadi satu pool, dan bermain imbang dengan  skor 1-1,  makanya tadi pemain punya motivasi yang  cukup,  walaupun mereka dalam kondisi lelah. Tetapi mereka mempunyai motivasi yang sangat kuat untuk memenangkan pertandingan,” tutur Edu.

Kami masih mempunyai tiga pertandingan lagi kedepan, dan istilah semua partai yang kita hadapi adalah final. Karena kalau mau lolos ke putaran berikut baik itu dari zona Papua hingga ke putaran nasional mendatang.

“Memang yang menjadi masalah sekarang adalah faktor kelelahan dari pemain, karena waktu istirahat hanya sehari saja, jadi ini yang membuat kita sedikit hati-hati dalam mengambil program latihan. Karena  jika kalau sampai salah, berarti pemain tidak bermain maksimal di pertandingan berikut. Di pertandingan juga di awal-awal bagus namun di akhir-akhir permainan pasti menurun, semua tim pasti sangat berat mengatasi fisik para pemain. Untungnya setelah bermain menghadapi Persimer kita tidak meliburkan pemain, sehingga kita tetap fokus, dan  bisa mendapat poin 3, saya sangat mengucap syukur pada Tuhan,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Persintan Intan Jaya Jack Kobagau mengaku, timnya sudah bermain untuk mengimbangi permainan Persewar, cuma mentalitas dari adik-adik belum bisa di kontrol sehingga mereka sehingga tidak bisa bermain dengan apa yang kami harapkan. Sehingga dengan mental itu Waropen bisa memaksimalkan permainan dan mencetak 3 gol.

Pelatih Persewar Waropen, , Eduard Ivakdalam. (Geis Muguri/Koran Harian Pagi Papua))

“Merubah mental pemain memang agak sedikit sulit, emosi pemain akan kami perbaiki, sehingga pada pertandingan berikut, bisa sesuai dengan harapan dan terget tim kami selanjutnya,” Imbuhnhya.

Untuk pertandingan lainnya di lapangan Tunas Muda Hamadi Persidafon menang 2-0 saat menjamu Persiker Keerom. Dan pertandingan di lapangan 751/Rider Sentani Persido berhasil menang 1-0 atas Persimer Merauke.

Sedangkan pada pertandingan Rabu (2/8), Persiker Keerom akan berhadapan menghadapi Persewar di lapangan Tunas Muda Hamadi, Persintan Intan Jaya menghadapi Persido Dogiyai di lapangan Universitas Ottow Geissler Kotaraja dalam, Persidafon bertemu Persimer Merauke di lapangan 751/Rider Sentani. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)