Bupati Mathius Awoitauw Resmikan SMK Negeri V Penerbangan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menggunting pita sebagai tanda meresmikan gedung SMK Negeri V Penerbangan Waibu, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Senin (31/7/2017) kemarin. (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –   Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meresmikan gedung permanen SMK Negeri V Penerbangan. Acara itu dilaksanakan di Kompleks sekolah setempat, di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Senin (31/7/2017) kemarin.

Diresmikannya gedung SMK Negeri V Penerbangan Waibu, maka secara resmi proses belajar mengajar (PBM) efektif berlangsung di gedung baru di Doyo Baru, Distrik Waibu, yang terletak di areal persekolahan seluas 3 hektar are (Ha) yang merupakan pemberian dari masyarakat adat Kampung Bambar.

Dalam sambutannya, Bupati Mathius mengatakan, pembangunan SMK Penerbangan ini lahir dari spontanitas dan pikiran dari beberapa orang, juga didukung oleh rekan-rekan dari Lanud Jayapura.

Ternyata kita bisa saksikan seperti yang kita lihat pada hari ini (kemarin), dengan siswa-siswi yang luar biasa dan juga dewan guru yang bekerja luar biasa. Sekolah (SMK Penerbangan) ini satu-satunya ada di Papua, karena bandara terbesar di Papua ada disini, kata Bupati Mathius, Senin (31/7/2017) kemarin pagi.

Karena hal itu, dirinya mengatakan bahwa pembangunan SMK Negeri V Penerbangan adalah kebutuhan bersama dari semua pihak di daerah ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Sekolah ini kedepan akan melahirkan sejumlah tenaga-tenaga tekhnis berpengetahuan untuk bekerja pada bidang penerbangan. Supaya kebutuhan tenaga penerbangan di Papua dapat disuplai dari sekolah ini,” tuturnya.

Selain itu, kata Bupati Mathius, keberadaan Bandara Terbesar di Papua ada di Kabupaten Jayapura, yakni Bandara Sentani. Sehingga untuk mengisi tenaga-tenaga terampil yang akan bekerja di Bandara Sentani, tetapi juga disejumlah Bandara di Papua tenaganya dapat diisi dari lulusan SMK Negeri V Penerbangan Waibu.

“Kita terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan. Sebab, hanya melalui pendidikan kita dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dalam membangun daerah ini,” pungkasnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, tanda
tangan saat meresmikan gedung SMK Negeri V Penerbangan Waibu, Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Senin (31/7/2017) kemarin. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

Sementara itu, ditempat yang sama, dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST, M.MT menambahkan, bahwa sekolah tersebut merupakan kebutuhan daerah yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk dibangun di Bumi Khenambay Umbay.

Pergumulan kita bersama menghadirkan sekolah ini, sehingga kedepan semua pihak dapat memberikan dukungan dan perhatian. Supaya segala operasional sekolah berjalan dengan baik demi pengembangan SDM di daerah ini, jelasnya.

Untuk itu, Kadis Alpius meminta, kepada para siswa-siswi yang akan dididik di SMK Negeri V Penerbangan Waibu ini untuk betul-betul menekuni pendidikan, sehingga hasil yang akan diperoleh pada saat lulus sekolah dengan hasil yang baik. Sebab, tamatan dari sekolah jurusan penerbangan ini siap terserap dilapangan kerja. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...