Resmi Menjadi Klasis GKI Port Numbay,  Pendeta Hein Carlos Terpilih  Jadi Ketua

0
33
Suasana Pelaksanaan Sidang ke - XV Klasis GKI Kota Jayapura. (istimewa)
Suasana Pelaksanaan Sidang ke – XV Klasis GKI Kota Jayapura. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Ketua Panitia Sidang ke – XV Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, mewakili seluruh panitia dan jemaat GKI Peniel mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib dari pembukaan sampai dengan penutupan di hari ini, Minggu (30/7/2017).

“Pelaksanaan sidang dapat berakhir di hari ini sebagaimana yang telah di atur oleh panitia sidang, sidang yang berjalan selama 5(Lima) hari ini di laksanakan di 2 (dua) tempat di dalam lingkungan GKI Pniel Kotaraja, sebagaimana tempat Gedung Gereja baru yang telah dilaksanakan prosesi pembukaan sidang ke XV klasis Jayapura,” ujar DR. Benhur Tomi Mano, MM DR. Benhur Tomi Mano, MM, Minggu (30/7/2017).

Dijelaskan,  sidang yang berlangsung selama 5 (lima) hari ini di hadiri sebanyak 363 peserta dari berbagai rayon di Klasis Kota Jayapura hal ini menunjukan kehadiran peserta sebesar 83%,” katanya.

“Selama pelaksanaan sidang para peserta di antar jemput oleh panitia dari balai LPMP Kotaraja, kondisi kesehatan peserta selama pelaksanaan sidang kurang baik di sebabkan beberapa peserta yang menderita sakit,” tuturnya.

Ditambahkan,  namun dari hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan panitia sidang penyakit yang di derita beberapa para peserta merupakan penyakit bawahan dari tempat asalnya, namun telah di tangani oleh tim kesehatan.

DR. Benhur Tomi Mano, MM., selaku Ketua Panitia Sidang Klasis GKI Kota Jayapura, ikut menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga sidang berjalan baik. (istimewa)

“Sekali lagi, kami atas nama panitia pelaksanaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah mendukung jalannya sidang ke- XV Klasis GKI Jayapura  dari pembukaan hingga pada  penutupan hari ini,” ucap BTM, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Sementara itu, Ketua Klasis GKI Kota Jayapura, Pdt. Willem Itaar menuturkan, bahwa Sidang ke-XV Klasis Jayapura dapat berjalan dalam keadaan aman dan tertib ini tidak terlepas kerja sama kita semua baik dari Panitia, medis, keamanan, dan seluruh kerjasama Jemaat GKI Pniel Kotaraja yang tidak henti-hentinya menyiapkan makan dan minum bagi para peserta dan tamu undangan.

“Dalam sidang ini telah menetapkan 4(empat) keputusan dan 17(tujubelas) Kebijakan, dan dari semua ketetapan ada satu ketetapan yang sangat penting yaitu Nama Klasis Jayapura telah resmi di ganti denga sebutan Klasis Port Numbay,” jelasnya.

Saat penutupan kegiatan dengan pemukulan tifa bersama – sama. (istimewa)

Untuk itu sebagai, kata Pdt. Willem Itaar, sebagai mantan ketua Klasis Jayapura  massa kepemimpinan priode 2012-2017, memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang telah di buat oleh pihaknya  semasa masi menjabat sebagai ketua klasis Jayapura.

Badan Pengurus Klasis GKI Port Numbay, periode 2017-2022, tentunya jangan lelah bekerja di ladang Nya Tuhan, jerih payah tak sia – siap dan diberkati Tuhan Yesus. (istimewa)

“Hari ini merupakan hari terakhir kami berdiri dan menyampaiakan sambutan-sambutan,  Sekali lagi kami atas nama pribadi dan seluruh pengurus badan Klasis GKI Jayapura yang lama  mengucapkan selamat kepada nama-nama yang telah terpilih menjadi badan pengurus Klasis GKI Port Numbay periode 2017-2022, untuk itu kami mewakili seluruh badan pengurus klasis yang lama mohon undur diri kiranya Tuhan menyertai Kita semua,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Rasmus Datje Siahaya, SH, MM., mewakili Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menuturkan Kami akan selalu memberikan respon dan dukungan dalam segala kegiatan masyarakat yang positif, kiranya dalam terlaksana sidang ke-XV klasis Port Numbay dapat menimbulkan kesadaran bagi warga jemaat dalam memahami paham-paham radikalisme di dalam Gereja maupun tempat tinggalnya masing-masing.

“Kiranya dalam pelaksanaan sidang  ini dapat membangun keimanan yang lebih lagi bagi kita semua, sehingga hubungan antara umat beragama di Kota Jayapura ini dapat bergandengan, harmonis maka tujuan dan program Pemerintah Kota Jayapura yang menjadikan kota ini sebagai kota beriman akan terwujud,” pesan dan harapan yang disampaikAn Wali Kota Jayapura,  mengakhiri sambutannya.  (Eveerth Joumilena)

Adapun Nama-nama Pengurus beserta Anggota BP Klasis Port Numbaby Periode 2017 – 2022, sebagai berikut

Ketua : Hein Carlos, S.Th, M.Si.

Wakil Ketua : Drs. Pnt. Marthen Tanati, M.Pd.

Sekretaris : Pdt. Irene a. Rumbiak, S.Th.

Wakil sekretaris : Pdt. Piet k. Leweir, M.Si.

Bendahara : Pnt. Boyke D. Patty, SE.

Anggota BP Klasis GKI Port Numbay , antara lain :

1) Pnt. Rasmus Datje Siahaya, SH, MM .

2) Pdt. A. Tupamahu.

3) Pnt. Yusak Reba.

4) Pnt. Kalep Nali.