Kompetisi Festival Film Papua Umumkan 10 Terbaik

0
11
Berbagai Aneka Film Papua, yang iikut dalam Kompetisi Festival Film Papua. (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Juri Film Kompetisi Festival Film Papua 2017 mengumumkan sebanyak 10 Film terbaik yang telah ikut dalam kompetisi tersebut.

Ketua Papuan Voices, Max mengatakan,   bahwa Panitia Kompetisi Film Festival Film Papua 2017 sudah menerima sebanyak 27 karya dokumenter yang datang dari berbagai wilayah di Papua antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, Keerom, Biak, Wamena, Sorong, Raja Ampat, Nabire, Timika dan Mimika.

“Ragam cerita yang disampaikan lewat film-film antara lain kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik dan keamanan, perempuan dan anak, budaya dan alam hingga sejarah,” jelasnya.

Dijelaskan, dari  Film-film yang memenuhi syarat kompetisi berjumlah 25 film dan telah dinilai oleh panitia juri.

Adapun juri untuk kompetisi film Festival Film Papua 2017 antara lain Alia Damaihati, Wens Fatubun dan Yerri Borang.

Dari hasil penjurian tersebut, sepuluh film terbaik adalah : 1. Nagosa, 2. Untuk Novalinda dan Andrias, 3. Mama Amamapare, 4. Si Pendamping, 5. Sa Butuh Ko Pu Cinta, 6. Salon Papua, 7. Truck Monce, 8. Maximum Impact (Hidup yang Berdampak),  9. Anak Papua Belajar dan 10.Tete Manam.

“Hasil penjurian ini bersifat final dan mutlak serta tidak dapat diganggu gugat dan Pengumuman tiga film terbaik akan dilaksanakan saat pembukaan Festival Film Papua tangga 7 Agustus 2017 dan pengumuman pemenang beserta penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada malam  penutupan Festival Film Papua 2017 tanggal 9 Agustus 2017 di Gedung Vertenten Sai Kompleks Keuskupan Agung Jalan Mandala Kota Merauke,” tuturnya menjelaskan, yang dibenarkan Koordinator Seksi Acara,  Elisabet. (Eveerth Joumilena)