Dua Gol Perseru Bantai Persib Jadi Kado Kemenangan Tonny Tesar

Category: Olahraga 19 0
Pasanag TOFAN (Tanati Foto /Istimewa)

SERUI (LINTAS PAPUA)  – Masyarakat sedang menantikan hasil Pemilukada Kepulauan Yapen, demikian hasilnya semakin jelas untuk calon petahana dan pasangannya, hal ini disambut dengan Kemenangan Perseru Serui yang menang atas Persib Bandung dengan skor 2 – 1, sekaligus sebagai kado kemenangan pasangan Tonny Tesar- Frans Sanadi (TOFAN) .

Kemenangan ini menjadi kado  atas kemenangan Ketua  Umum KONI Yapen, Tonny Tesar, S.Sos sebagai calon bupati periode 2017-2022. Sesuai dengan harapan masyarakat dan fans Perseru Serui.

Tim Perseru Serui  membungkam perlawanan dari tim maung Bandung Persib  Bandung yang diperkuat oleh Marque Playernya, Michael Essien dengan skor 2-1 dalam partai terakhir Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Marora, Sabtu (29/7/2017).

Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati TONNY TESAR dan FRANS SANADI, untuk periode 2017-2022. (Istimewa)

Kedua gol tim besutan Pelatih  Agus Yuwono ini dicetak oleh sang kapten Arthur Barios Bonai pada menit 64 dan 80, sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetak oleh Matsunaga Shohei pada menit ke 90 melalui titik putih.

Saat Kepala Pelatih Perseru Agus Suyono memberikan harapan kepada sang kapten bermain 90 menit, ketajaman dan daya dobrak Perseru ketika menjamu Maung Bandung, akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga :  Hari ini, Persipura Lawan Arema Live di TV One 18.30 WIB

Lewat kecepatan Artur meminta umpan dari penyerang Marando di 16 lawan, tanpa kompromi Artur berhasil melesatkan gol pertama.

Setelah gol pertama tercipta, Perseru tidak mengendorkan permainan, sehingga lagi-lagi Artur menunjukkan kecepatannya meraih sepakan Escobar yang mendatar di mulut gawang lawang.

Tendangan Artur sempat mengenai Kiper Bandung dijaga M. Natsir, tetapi dengan kecekatan Artur akhirnya mampu melesatkan gok keduanya. Kedua gol Artur lahir dari sayap kiri lini pertahanan Bandung.belum berhasil melesatkan gol hingga .

Tim Perseru Serui (http://www.goal.com)

Kepala Pelatih Perseru Yuwono mengaku bangga melihat permainan skuadnya.  Dimana pemain menerima skema yang diterapkan, dan Artur yang seharusnya bermain sebagai wing back, tetapi berubah posisi sebagai penyerang mampu menumbangkan Maung Bandung.

Sebagai rasa syukur, Kapten Perseru, Artur menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh fans dan supportnya, lebih khusus Perseru mania yang terus memberikan harapan baginya.

“Sehingga 2 gol yang saya cetak ini, kita harapkan Perseru akan lebih bangkit lagi dalam menyelesaikan putaran kedua nanti,” katanya.

Meskipun Perseru mampu menumbangkan Maung Bandung dan meraih  3 poin, tetapi posisi Perseru masih berada di peringkat ke-16. (*)

Baca Juga :  Inilah Hasil Final Perundingan Pemerintah dan PT Freeport Indonesia

Susunan Pemain

Perseru Serui: 20 Sukasto Efendi; 5 Boman Aime, 95 Kelvin Wopi, 2 Moch. Zaenuri, 38 Tony Rooy Ayomi; 22 Arthur Bonai, 14 Ronaldo Mesido, 26 Septinus Alua; 12 Lukas Mandowen, 99 Mariando Djonak Uropmabin, 9 Silvio Escobar

Persib Bandung: 1 M. Natshir; 21 Henhen Herdiana, 18 Jajang Sukmara, 6 Tony Sucipto, 2 Wildansyah; 7 Atep, 11 Dedi Kusnandar, 23 Kim Kurniawan, 5 Michael Essien, 17 Shohei Matsunaga; 12 Carlton Cole.

Related Articles