ASMI Jayapura Wisudakan 99 Persen Anak Asli Papua

0
23
Ketua Yayasan Harapan Bangsa dan Direktur Akademi Sekretari dan dan Manajemen Indonesia (ASMI) Jayapura, Yulianus Worabay Bettay. (Erwin),
Ketua Yayasan Harapan Bangsa dan Direktur Akademi Sekretari dan dan Manajemen Indonesia (ASMI) Jayapura, Yulianus Worabay Bettay. (Erwin),

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi Perguruan Tinggi Akademi Sekretaris dan dan Manajemen Indonesia (ASMI) Jayapura yang telah mewisuda 150 mahasiswa yang mana 99 persen  diantaranya merupakan Orang Asli Papua (OAP) asal pegunungan tengah.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Potensi dan Pembangunan Daerah,  Anni Rumbiak,  pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Angkatan XVI Program Diploma III (D3) Tahun Akademik 2016/2017 di Aula RRI Jayapura, Sabtu (29/7) pekan kemarin.

Menurut dia, dengan diwisudanya sejumlah anak Papua di Perguruan Tinggi tersebut, diharapkan mampu memotivasi generasi muda lainnya di negeri ini untuk meraih cita-cita tertinggi dalam bidang pendidikan.

“Apalagi jika nanti para mahasiswa ini menyelesaikan pendidikan sesuai target yang ditentukan. Saya rasa itu merupakan prestasi,sehingga diharapkan para mahasiswa ini sudah siap pakai untuk bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Dia menambahkan,sebagian besar para mahasiswa yang mengikuti proses perkuliahan ASMI Jayapura mendapat beasiswa dari Pemprov Papua. Meski begitu, para mahasiswa diminta tak terbuai dengan fasilitas yang diberikan.

“Sebab ada terjadi, ketika seorang mahasiswa mendapat fasilitas, malah makin jadi malas untuk belajar karena semua sudah tersedia. Pada akhirnya, hasil yang diraih menjadi kurang baik untuk pendidikannya,” katanya.

Ditambahkan, karena itu, saya imbau hal seperti ini segera dihindari supaya beasiswa dan fasilitas yang ada dipergunakan semaksimal mungkin untuk menunjang proses belajar dan mengajar.

Pada kesempatan itu, Anni mewakili Gubernur Papua memberikan  rekomendasi bagi Kopertis   Wilayah XIV Papua-Papua Barat untuk segera memproses perubahan status ASMI menjadi STIM.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Harapan Bangsa dan Direktur ASMI  Jayapura, Yulianus Worabay  Bettay mewisuda 150 mahasiswa ASMI di Aula RRI Jayapura, Sabtu (29/7). Kegiatan tersebut juga dihadiri Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah  XIV Papua-Papua Barat Dr. Suriel S. Mofu.(Erwin /Koran Harian Pagi Papua)