Sepakbola PPLP Papua Target Juara di POPNAS

0
71
Lapangan Mandala sebagai home base Persipura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengaku, bersykur  atas pencapaian prestasi Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Sepakbbola Papua yang berhasil lolos ke babak delapan besar kejuaraan Nasional antar PPLP Se-Indonesia di Pekanbaru, Riau.

Ia mengatakan, kejuaraan sepakbola antara PPLP yang saat ini berlangsung di Riau, dari Dinas Olahraga dan Pemuda memberikan target lolos babak delapan besar. Karena sasaran terget juara itu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), September mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

“Syukurlah, tim sepakbola PPLP kini sudah lolos bebak delapan besar, dan lebih menggembirakan lagi kalau mereka bisa lolos sampai babak final,” ujar Yusuf yang di hubungi, Rabu (26/7/2017) kemarin.

Tim besutan Gustaf Pui itu, kata Yusuf, dengan hasil lolos ke delapan besar, kami lebih yakin bisa juara di Popnas nanti. Sebab, masih ada waktu satu bulan untuk lebih memantangkan tim. Apalgi, para pemain yang baru bergabung saat ini sudah terlihat lebih padu,” terangnya.

“Persiapan sepakbola PPLP itu ke Popnas, jadi kejuaraan di Riau ini sebagai ajang kompetisi bagi pemain baru. Dengan kondisi itu, kalau tim bisa lolos sampai final dan mampu meraih juara, itu merupakan hasil yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Perlu di ketahui , tim sepak bola PPLP Papua lolos ke babak delapan besar kejurnas PPLP se-Indonesia di Pekanbaru Riau sebagai runner up setelah di laga ketiga, Rabu (26/7) pagi, Yosias Lawalata dkk kalah 3-2 dari PPLP Jawa Tengah. Di babak delapan besar tim PPLP Papua akan bertemu tim sepak bola PPLP Ragunan Jakarta, Kamis (27/7/207) pagi di Stadion Utama Pekanbaru Riau. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)