Sekda Papua Ajak Umat Kristen Jaga Kedamaian Negeri Cenderawasih

0
48
Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen dan President GIDI Papua, Pdt. Dorman Wandikbo, di lokasi geereja yang diresmikan. (Eveerth /LintasPapua.com
Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen dan President GIDI Papua, Pdt. Dorman Wandikbo, di lokasi geereja yang diresmikan. (Eveerth /LintasPapua.com

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sekertaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen mengimbau seluruh umat kristen di Bumi Cenderawasih untuk bersatu, guna menciptakan suasana yang aman, damai dan sejahtera di atas tanah ini.,

Hal tersebut disampaikan Sekda Hery Dosinaen, pada peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Berea Klasis Port Numbay, Abepura, Kota Jayapura, Jumat (28/7) kemarin.

Sekda menekankan, pentingnya persatuan yang dibangun mulai dari jemaat gereja. Oleh karenanya, dia mengapresiasi peresmian gedung gereja Gidi Berea, yang diharapkan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan masyarakat yang lebih luas.

“Makanya saya mengapresiasi pembanguan gereja ini yang sebelumya melalui pergumulan panjan. Kemudian pasti ada banyak suka dan duka yang dialami dalam jemaat ini, tetapi itu bukanlah  merupakan sebuah hambatan”.

“Justru hambatan itu membuat jemaat makin kuat hingga kemudian pekerjaan pembangunan Gedung Gereja GIDI Jemaat Berea Abepura boleh selesai dan kerinduan dari jemaat dapat terwujud,” terang dia.

Sementara itu, peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Berea ini dilakukan oleh Sekda Papua dengan pengguntingan pita. Diikuti dengan penyerahan kunci kepada President GIDI Papua Pdt. Dorman Wandikbo, yang sekaligus membuka pintu gereja  dan mempersilakan jemaat masuk.

 

Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen, dalam membacakan sambutanny mewakili Gubernur Papua, Lukas Eneembe. (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

Pada kesempatan itu, Dorman Wanimbo dalam ibadah syukur peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Berea Klasis berharap keberadaan gereja bisa memimpin jemaat menuju keselamatan.

 

“Karena itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yesus, karena  melalui kuasanya hampir diseluruh Papua telah dibangun tempat ibadah”.

 

 

“Namun  demikian, saya mengajak jemaat agar rajin beribadah. Sebab hanya dengan beribadah dan memuji Tuhan Yesus ada jalan keselamatan,” imbaunya. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)