Rocky Bebena : Persiapan Persipura U – 19 Sudah Berjalan

0
16
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat diwawancara. (Geis Muguri))
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, saat diwawancarai

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, mengaku untuk persiapan menghadapi Liga 1 Gojek Traveloka U – 19 (usia 19 tahun). Persiapan Persipura U – 19 sendiri sudah berjalan dan melakukan sesi latihan.

Untuk pelatih kepala sendiri sudah kami mempercayakan Abdul Manaf, di bantu asisten pelatih Thomas Madjar dan pelatih fisik Pahala Hutajulu, mereka yang akan menangani Persipura U-19, untuk berlaga di Liga 1, U – 19.

“Selama ini sudah berjalan dan lagi persiapan fisik setiap pemian, kita  tanggal 27 mereka sudah harus menjalani pemusatan latihan terpusat, karena untuk pertandingan nanti sudah akan di lakukan mulai tanggal 6 Agustus, di mana juga ada perubahan dari tanggal 5 ke 6,” ujar Rocky Bebena, di Jayapura, Jumat  (27/7/2017).

Semantara untuk  pelaksanaannya  nanti Borneo FC, akan bertindak sebagai tuan rumah, kita harapkan anak-anak yang sudah bergabung bisa menunjukan mental, karena yang pertama di uji itu adalah mental bertanding. Mereka ini pemula dan juga harus paham bahwa profesi yang mereka tekuni ini mempunyai prospek yang menjanjikan.

“Kalau besok dia menjadi pemain profesional, atau di pakai ke tim mana, dia sudah bisa siap, untuk bermain nantinya,” tuturnya.

Persipura saat latihan (Geis Muguri)

Rocky berharap, U – 19 ini juga kan di harus oleh operator liga dan federasi setiap klub Liga 1, jadi ada beberapa pemain kita yang berada di senior juga seperti Alvian Sanyi dan David Rumakiek, muda-mudahan mereka juga menjadi inspirator buat pemain yang lainnya.

“Karena kita musim depan, kalau masih di berlakukan regulasi untuk U – 23, kita harapkan mereka ini juga menjadi binaan yang siap kita paki di Liga 1 nanti untuk tim senior di musim depan,” jelas Rocky.

Untuk proses sekarang di bawa pimpinan pelatih kepala Abdul Manaf, Ass Pelatih Thomas Madjar dan pelatih fisik Pahala Hutajulu, kami harapkan mempunyai konsistensi yang baik dalam mengarungi putaran pertama nanti di Samarinda. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)