Penentuan Persipura Jayapura Dalam Laga Tandang Hadapi Sriwijaya

125
Lapangan Mandala sebagai home base Persipura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)Persipura akan menentukan pertandingan melawan tuan rumah Sriwjaya FC, apa memang tetap akan berada di puncak klasemen Liga 1 Gojek Traveloka paru musim, atau akan di selib oleh dua pesaing terdekatnya PSM Makassar dan Madura United.

Boaz Solossa dan kawan-kawan, di pastikan tetap akan bermain menyerang menghadapi Sriwijaya FC, reuni momok berbahaya akan tersaji antara dua kekuatan besar Striker Lokal dan Asing. Beto Gonsalves dan Boaz Solossa yang pernah menjadi tandem dalam mengarungi persepakbolaan di Indonesia kembali bertemu dalam satu kesempatan.

Alberto Gonzalves menjadi tuan rumah dan Boaz Solossa menjadi tamu, dalam duel klasik, pertemuan ini akan menjadi penentuan untuk menarik di saksikan. Pasalnya dua nama besar ini menjadi pembicaraan di publik dalam pertemuan nanti.

Pelatih Persipura Wanderley Machoda  da Silva  Junior yang berhasil di hubungi Harian Pagi Papua Jumat (28/7), mengatakan, dengan kekuatan 22 pemain yang di boyongnya pasti akan menunjukan kemampauan terbaiknya, kita tetap prospek kepada tuan rumah,  mereka adalah tim besar dan bagus.

“Puji Tuhan pemain semua dalam kondisi siap tempur, dua hari latihan sudah sangat baik untuk kondisi semua pemain. Kita tetap prospek sama tim tuan rumah, yang notabene mempunyai striker yang tajam seperti hilton Morera dan Albertho Gonsalves yang juga adalah mantan pemain Persipura. Pemain ini mempunyai kualitas juga yang harus kita waspadai,” tutur Wanderley merendah Jumat malam (28/7).

Kami tetap fokus dalam pertandingan, semua pemain dengan bantuan dari Tuhan, semua kondisi baik, Ian Louis Kabes akan kita lihat perkembangannya besok, dalam latihan terakhir nantinya besok akan kami lihat perkembangan, muda-mudahan dia bisa bermain.

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dalam suatu pertandingan di Lapangan Mandala Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Gabungnya Osvaldo Haay dan Maryanto Wanewar, bisa membantu tim dalam pertandingan nanti hadapi tuan rumah. Semoga hasil besok yang di raih bisa menjadi motovasi anak-anak untuk putaran kedua. Kemenangan besok menjadi kado spesial juga untuk Manajer Rudy Maswi yang genap berusia 60 tahun,” pungkasnya.

 

Kami tim pelatih sudah menginstruksikan kepada semua pemain, untuk tetap semangat dalam bermain, motivasi anak-anak yang terus kita jaga. Kekompakan serta kerjasama tim unutk kami tetap bisa memberikan permainan yang menghibur.

 

“30 pemian yang ada mereka mempunyai kemampuan dan kualitas yang sama meskipun Persipura tanpa pemain besar seperti Marque Players. Saya yakin anak-anak semua punya kemampuan di atas rata-rata meskipun tanpa pemain hebat,” bebernya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)