6 Besar Liga 3 Zona Papua Siap Digelar

0
96
Lapangan Mandala Kota Jayapura, tempat berlangsung pertandiingan . (LintasPapua.com)
Lapangan Mandala,
sebagai home tempat Persipura menjamu setiap tamu yang datang.
(Eveerth/LintasPapua.com))

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebnayak  6 (enam) tim yang menyatakan lolos di Liga 3 zona Papua, masing-masing Persewar Waropen, Persimer Merauke, Persido Dogiyai, Persidafon Dafonsoro, Persiker Keerom, Persintan Intan Jaya, di minta untuk tetap bersabar, menunggu evaluasi yang akan di lakukan oleh Asprov PSSI Papua.

Sekertaris Umum Asprov PSSI Papua, Parson Horota,  mengatakan, pihaknya belum melakukan pertandingan putaran ketiga 6 besar Liga 3, karena masih ada beberapa masalah teknis yang akan di selesaikan dan melakukan koordinasi sehingga nantinya bisa terlaksana dengan baik.

Liga 3 zona Papua di partai 6 besar yang di rencanakan sebelumnya akan di laksanakn tanggal 17 Juli, lalu harus mengalami kemunduran dan di pastikan dalam minggu ini, baru akan kembali di gelar.

“Kami dari Asprov sendiri memahami bahwa, semua dedline waktu Liga  yang di berikam secara nasipnal pasti berjalan baik. Untuk itu kami pun berusaha agar pelaksanaan Liga 3 bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, tapi ada hal-hal lain yang sampai sekarang harus kami koordinasikan sampai yang putaran 6 besar ini,” tuturnya, .

Di tanya terkait kenapa sampai belum melaksanakan putaran 6 besar, Parson mengaku alasan utama adalah bagaimana melakukan evaluasi, sebelum masuk putaran ketiga. Belum  di lakukannya putaran ketiga karena di putaran pertama dan kedua banyak protes dari tim-tim terhadap perangkat pertandingan kita. Sehingga harus kita lakukan evaluasi dulu, baru kita akan masuk ke putaran ketiga, selain itu ada hal-hal yang memang harus di bicarakan dengan tim-tim peserta.

 

“Rata-rata yang melakukan protes memang hampir semua tim, protes itu juga bisa berupa tertulis bisa tidak, jangankan Liga 3 saja Liga 1 pun juga pasti ada protes, terhadp wasit yang kurang fire. Tapi ya kita pahami itu semua sehingga kami evaluasi karena dari tahapan ke tahapn tensinya pasti tinggi. Semakin naik kan pasti semakin tensinya tinggi, dari 20 tim, pasti yang lolos hanya 2 tim, sehingga 6 besar sudah pasti tensinya sangat tinggi, dan harus kita pertajam itu,” ungkapnya.

Selain itu kami juga belum sempat koordinasi dengan Ketua Panitia, karena beliau lagi sibuk sehingga, belum koordinasi untuk putaran ketiga 6 besar Liga 3 zona Papua. Kita akan usahakan paling tidak hari senin atau selasa, sudah ada rapat sehingga dalam minggu ini, sudah kita putar pelaksanaan 6 besarnya.

Terkait dengan waktu yang cukup lama dan pembiayaan yang besar, bagi tim-tim. Kita memang Asprov sadari itu soal pembiayaan yang kalau semakin lama akan semakin membengkak. Namun kita sudah lakukan konfirmasi kepada semua tim tetap bersabar, paling tidak dalam minggu ini sudah bisa di lakukan putaran 6 besar. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)