Bakal Paslon ‘TENANG’ di Kab. Puncak  Resmikan Sekretariat Tim Relawan

0
13
Bakal Calon Pasangan TENANG di Kabupaten Puncak (istimewa)
Bakal Calon Pasangan TENANG di Kabupaten Puncak (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tim Relawan Bakal Pasangan Calon Repinus Telenggen, S.Pd – David Ongomang, yang di singkat TENANG (Telenggen – Ongomang) jelang Pilkada Kabupaten Puncak Periode 2018 – 2023, resmi memiliki Sekretariat yang dilakukan dengan ibadah syukuran.

 

Menurut Repinus Telenggen, S.Pd sedikitnya terkumpul sekitar 43 ekor babi hasil sumbangan masyarakat, diluar dari 10 ekor babi disiapkan oleh kerabat dan keluarga.

 

“Bahkan menurut keterangan David Ongomang, masih ada sekitar 20 ekor babi lagi sumbangan dari kerabat di Timika yang tidak bisa di angkut ke Ilaga, karena keterbatasan penerbangan,” ujarnya, saat ditemui di Abepura, Kamis (27/7/2017).

 

Menurut Repinus Telenggen, S.Pd (Bakal Calon Bupati periode 2018 – 2023) dan pasangannya David Ongomang (Bakal Calon Wakil Bupati periode 2018 – 2023) acara ibadah syukur peresmian Sekretariat Tim Relawan Telenggen – Ongomang (TENANG) kemarin, selain menyediakan tempat yang representative bagi tim kerja bakal pasangan calon TENANG juga sebenarnya sebagai titik awal pertanda mereka akan memulai kerja – kerja politik jelang Pilkada 2018.

Menurut keduanya, selama ini mereka sudah melangkah jauh, bahkan sampai lobby ke provinsi untuk meyakinkan pengurus partai politik, agar memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon Telenggen – Ongomang (TENANG), tetapi karena selama ini terkesan mereka bergerak dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, sehingga ada saja hambatan, tantangan dan rintangan yang mereka hadapi.

“Sehingga kita gelar ibadah  sekaligus kami berdua ini mau minta doa dan restu, agar perjalanan kami ke depan lancar semua,” katanya.

Ilustrasi Anak – Anak Asli Papua Asal , Kabupaten Puncak, dalam kesempatan dilayani imunisasi.
(LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

Dirinya berharap, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Puncak pada tahun 2018 mendatang berjalan dengan tenang, aman, dan damai, karena itulah ia memilih menggunakan akronim nama dirinya dan bakal calon Wakil Bupati, Telenggen – Ongomang yang di singkat TENANG.

 

“Nama itu adalah harapan, nama Tenang juga muncul dari perenungan dan ide tim relawan, makna Tenang juga sangat mendalam bagi Kabupaten Puncak, ada trauma politis di masyarakat di periode sebelumnya perang suku yang panjang gara – gara politik, kita berharap Pilkada Puncak tahun 2018 mendatang bisa berjalan dengan Tenang,” harapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati, David Ongomang menjelaskan bahwa harapan dan impian untuk mewujudkan Kabupaten Puncak yang bersatu, aman, damai dan tenang itu hanya dapat di wujudkan bila para calon pemimpin di Puncak tidak kedepankan ego dan mau menang sendiri.

Menurutnya,   sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Puncak, sekian tahun jadi kader, dan periode ini dirinya sebagai ‘pemilik kebun” akan maju dalam Pilkada 2018, tetapi bila ada calon lain yang sengaja mengganggu kebunnya, maka hal – hal seperti itu bisa memicu terjadinya masalah, meski secara aturan dan hukum positif itu sah – sah saja, tetapi dalam sistem masyarakat adat itu suatu pantangan, karena dirinya sebagai anak adat juga tidak akan mengganggu kebun orang lain yang sudah di pelihara sekian tahun. (*)