Wakil Bupati Jayawijaya Pastikan Stok Obat di Gudang Farmasi RSUD Cukup

239
Ilustrasi Wakil Bupati Jayawijaya Saat Berdiskusi Dengan Warga Yang Mengambil Obat di Apotik RSUD Wamena (Ema)

Wakil Bupati Jayawijaya Saat Berdiskusi Dengan Warga Yang Mengambil Obat di Apotik RSUD Wamena (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua John Banua memastikan stok obat yang ada di Apotik dan Gudang Farmasi RSUD Wamena sangat melimpah.

Hal tersebut ditegaskan, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si Selasa (25/7/2017) saat mengunjungi langsung Gudang Farmasi dan Apotik RSUD Wamena.

“Kabar yang beredar di media sosial tentang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayawijaya kehabisan stok obat hanyalah berita bohong, karena ketersediaan obat di Gudang dan Apotik sangat cukup,” jelas Wabup Banua.

Dikatakannya, masyarakat Kabupaten Jayawijaya tidak perlu merasa resah dan kuatir tentang ketersediaan obat, karena RSUD sudah memenuhi kebutuhan itu semua.

“Ternyata setelah saya cek ke gudang, stok obat di RSUD bukan cukup, tetapi sangat banyak,” kata John di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa.

Dijelaskan, obat-obat yang didatangkan ke RSUD Wamena dilakukan melalui pemesanan catalog, sehingga proses ketersediaannya juga sudah baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya, masyarakat harus memahami dengan baik aturan di RSUD Wamena dalam hal pengambilan obat, karena setiap obat harus diambil di Apotik RSUD Wamena bukan harus diambil di luar dari RSUD Wamena, karena ketersediaan di Apotik RSUD Wamena dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan obat.

“Kalau bisa jangan membuat hal-hal seperti itu terhadap pelayanan di sini sebab selama ini bukan saja masyarakat Jayawijaya yang kami layani, masyarakat di beberapa kabupaten pemekaran juga kita layani dengan menggunakan APBD kita untuk pengadaan obat, dan bagi mereka yang sengaja buat berita bohong agar jangan mengulanginya, karena dapat mengganggu pelayanan di RSUD Wamena,” ungkap Wabup Banua. (Ema)