H Adnan Yelipele,SHI, MA,Hk, Kepala Kantor Urursan Agama Kabupaten Jayawijaya. (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 43 Pasangan suami istri telah terdaftar menikah dan sah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Jayawijaya H. Adnan Yelipele, SHI,MA,Hk Selasa (25/7/2017) menjelaskan, pihaknya telah memberikan akta nikah kepada 43 pasangan suami istri yang sah terdaftar di KUA.

Dikatakan, akta nikah bagi pasangan suami istiri khusus yang beragama muslim sangat banyak manfaatnya, baik untuk mengurus akte kelahiran anak serta kegunaan lainnya.

“Kami harap mereka yang belum terdaftar bisa mendaftarkan diri, agar memiliki akta nikah agar semuanya bisa jelas,” ungkap H. Adnan.

Dikatakannya, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak keluarahan dan dinas kependudukan untuk hal nikah dikantor KUA, dengan maksud agar semuanya dapat tercatat dengan baik.

Dijelaskan, untuk persayarakatn nikahnya sendiri, pasngan suami istri harus memenuhi beberapa syaraat, diantarnya foto, ijasah terkahir, akte lahir dan kartu keluarga serta mengisi berkas data N1 sampai data N 4 yang di dapat dikelurahan.

Lebihjauh ditambahkan, setiap pasangan nikah yang terdaftar akan dicatat menurut tanggal, bulan pernikahan, untuk menghindari kesalahan data dikemudian hari. (Ema)