Ustadz Ismail Asso Dukung JWW Maju Gubernur Papua

0
187
Suasana saat JWW bersama Ustadz Ismail Asso sedang berdiskusi. (Roy)

Suasana saat JWW bersama Ustadz Ismail Asso sedang berdiskusi. (Roy)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bakal Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo mendapat dukungan dari Ketua Forum Komunikasi Muslim Pegunungan Tengah, Ustadz Ismail Asso.

“Sampai saat ini saya menilai tak ada perubahan dilakukan Pemerintah Provinsi Papua. Sejauh yang kita rasakan, pembangunan yang ada bagian dari peninggalan dari pemerintah sebelumnya,” ungkap Ismail, belum lama ini.
Bahkan pimpinan Pesantren Al Hidayah, Fidraus Asso yang beralamat di Koya Koso itu menilai, kerukunan umat beragama di Papua semakin lama tak membaik di Papua.

“Lalu diskriminasi terhadap agama masih terjadi. Salah satu contoh yang saya mau ambil, Masjid Raya di Kloofkamp tidak jadi-jadi sudah mau hampir 10 tahun. Padahal dana Otsus triliunan setiap tahunnya dan 10 persen untuk kerukunan umat beragama. Coba kemana uang kami pribumi muslim dibuat. Jangan bangun gereja saja, bangun juga pusat peribadatan muslim untuk kami,” tuturnya.

Majunya putra asli lembah Baliem pada percaturan Gubernur Papua, Ismail Asso, bertekad memperjuangkan John Wempi Wetipo memenangkan Pilkada serentak Tahun 2018 mendatang.

“Dengan segala sumber daya yang saya miliki, saya tak hanya membantu mendulang suara, tetapi saya akan mencoba mendorong PBNU untuk melobi partai muslim seperti, PKB dan PPP agar memberikan rekomdasi partai kepada JWW,” ungkap Ismail yang merupakan anggota NU.

Ismail Asso menilai JWW bisa membuat perubahan bagi masyarakat Papua, khususnya dari sisi peningkatan sumber daya manusia, pembangunan, kesehatan dan juga menghilangkan diskriminasi khususnya dalam umat beragama.

Menanggapi dukungan ini, Bakal Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) menjelaskan sebelumnya sudah bekerja sama dengan mereka dalam memenangkan Basuki Cahya Purnama (Ahok) di Jakarta.

“Pilkada Jakarta seluruh kader PDI Perjuangan diberikan tugas oleh partai memenangkan Ahok. Saya sebagai kader mendapat tugas memenangkan Ahok di Pasar Rebo, kami menang 100 persen didaerah tersebut dengan mengerahkan Ismail Asso dan kawan-kawan. Artinya kalau mereka berikan dukungan, lantaran mereka sudah mengenal saya sebelumnya,” ujarnya.

Wempi Wetipo dengan hadirnya dukungan ini, tentu akan sangat membantunya meyakinkan masyarakat tentang “visi misi saya” yaitu Menuju Papua Cerdas, Bersatu dan Damai serta program kerja yang telah dirancang untuk Papua dapat tersosialisasikan.

“Kalau mereka membantu, artinya ada hal positif yang mereka lihat dari saya. Dukungan inikan datang dari penilaian mereka kepada saya. Saya tentunya berterima kasih. Bila saat terpilih, mereka berharap JWW mampu menjawab semua keluh kesah masyarakat. Saya dengan sikap tegas tentunya akan melakukan pemerataan dari seluruh aspek dalam membangun Papua,” ujarnya.

Wempi Wetipo berkeinginan, untuk menghilangkan diskriminasi bagi seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua.
“Saya ingin tak lagi ada ungkapan kamu orang pantai, kamu orang gunung atau kamu orang nusantara. Karena kita semua sama masyarakat Papua, yang hidup berdampingan dan memiliki keyakinan agama masing-masing,” harapannya. (jrp / Koran Harian Pagi Papua) )