Garuda FC Juara Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I

0
19

SENTANI (LINTAS PAPUA)- Sebanyak 48 tim Futsal se-Kabupaten/Kota Jayapura ikuti ajang turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017 yang diprakarsai oleh Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura.

Turnamen futsal yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-44 tahun 2017 yang diperingati tiap tanggal 23 Juli ini berlangsung di Lapangan Futsalindo ACR, Jalan Youmakhe-Hinekombe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, selama 18 hari, dan resmi ditutup Minggu (23/7/2017) kemarin malam oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Turnamen yang digelar selama dua pekan lebih itu memperebtukan Piala Bergilir Bupati Jayapura Cup I tahun 2017, sekaligus uang pembinaan dari panitia dan para sponsorship.

Turut mendampingi Bupati Mathius, Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Jimmy Yoku, bersama Herman Nerotouw, selaku Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Futsal.

Hasil pertandingan final tersebut keluar sebagai juara pertama diraih Garuda FC, diikuti juara kedua yang diraih oleh Yohena FC. Kemudian untuk juara ketiga diraih oleh tim asal Distrik Yokari, Putra Yokari FC, sedangkan juara keempat diraih oleh tim asal Kota Jayapura, Bocor A FC.

Menurut Jimmy Yoku, turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I yang digelar kali ini merupakan inisiatif murni dari MPI Kabupaten Jayapura dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-44 tahun 2017.

Semoga dengan turnamen ini akan ada peningkatan bakat pemuda yang memiliki hobi di bidang olahraga Futsal. Yang jelas kegiatan ini bertujuan positif, yang kesemuanya akan memberikan manfaat bagi generasi muda seperti akan adanya persatuan dan kesatuan secara utuh serta menyeluruh di antara semua komponen pemuda di daerah ini, ujar Jimmy.

Untuk itu, saya berikan apresiasi kepada seluruh generasi muda yang terlibat dalam turnamen futsal pemuda Jayapura dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-44 tahun 2017, sekaligus juga memperebutkan piala bergilir Bupati Jayapura Cup I, ucapnya.

Selaku prakarsa turnamen futsal pemuda Jayapura, Jimmy mengucapkan terima kasih kepada seluruh generasi muda yang ada di daerah ini, sehingga pelaksanaan turnamen futsal dari awal pembukaan hingga partai final ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Dengan adanya penyelenggaraan turnamen futsal ini, tentunya harapan dari kami adalah bagaimana kita tetap menjalin satu persahabatan dan juga tetap membangun komunikasi diantara sesama generasi muda lewat olahraga. Sehingga tidak terjadi sekat-sekatan ataupun gesekan-gesekan diantara generasi muda, harapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua peserta turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Jayapura Cup I tahun 2017.

Saya atas nama pemeirntah Kabupaten Jayapura patut memberikan apresiasi untuk semua peserta turnamen Futsal Piala Bergilir Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017, yang kita sudah saksikan partai finalnya tadi (kemarin malam) sudah selesai. Sehingga kita mengucapkan terima kasih untuk seluruh offisial dan manajer dari seluruh tim yang ambil bagian, kata Mathius Awoitauw kepada wartawan usai menutup turnamen futsal piala Bupati Jayapura Cup I tahun 2017.

Menurutnya, para offisial dan manajer sudah mengorganisir anak-anak, karena ini adalah satu kerja yang bagus guna memajukan olahraga di daerah ini. Oleh karena itu, kami sampaikan terima kasih untuk semua pihak. Tetapi, juga terhadap penyelenggaraan ini, banyak pihak juga yang telah ikut memberikan support suksesnya turnamen ini, maka itu juga kami sampaikan terima kasih, imbuh Bupati Mathius.

Hal ini, kata dia, sebagai persiapan atlet-atlet Futsal untuk menghadapi iven PON XX Tahun 2020 nanti di Papua dan juga sebagai persiapan untuk pemanasan menghadapi Liga Nusantara di partai delapan besar pada bulan Oktober 2017 yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Dengan rutinitas latihan dan iven kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di daerah ini akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat membanggakan bangsa Indonesia pada umumnya dan juga Papua serta Kabupaten Jayapura pada khususnya, kata Mathius.

Hal ini, jelas Bupati Mathius tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius dan profesional.

Saya sangat yakin, seperti tim futsal kami yang berhasil menjadi juara pertama di Denpasar, mungkin nanti dari pengurus futsal di daerah ini akan melihat lagi dari pemain-pemain yang ada di Kabupaten Jayapura ini bisa dipersiapkan secara matang untuk menghadapi Liga Nusantara pada bulan Oktober nanti, ucapnya. (Irf/Koran Harian Pagi Papua)