1.392 Mahasiswa Asal Yahukimo Terima Dana Pendidikan

0
152
Ilustrasi, Kegiatan Penyaluran Dana Studi Bagi Mahasiswa Yahukimo Yang Ada di Kota Pelajar Kabupaten Jayawijaya Oleh Ketua Koordinator Mahasiswa Yahukimo. (Ema)
Kegiatan Penyaluran Dana Studi Bagi Mahasiswa Yahukimo Yang Ada di Kota Pelajar Kabupaten Jayawijaya Oleh Ketua Koordinator Mahasiswa Yahukimo Gerson Sama. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo terus memberikan perhatiannya kepada seluruh Mahasiswa yang tersebar di pelosok Indonesia, salah satunya dengan menyalurkan bantuan pendidikan bagi 1.392 Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kabupaten Jayawijaya.

Penyaluran dana pendidikan Mahasiswa Asal Kabupaten Yahukimo dilakukan Sabtu (22/7/2017) di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wamena.

Ketua Koordinator Mahasiswa Asal Kabupaten Yahukimo, Gerson Sama menjelaskan, penyaluran dana bantuan pendidikan akan diserahkan kepada 1.392 Mahasiswa dan pembagiannya kepada mereka yang duduk di semester dua hingga semester akhir, dimana untuk semester akhir akan mendapatkan 2 juta rupiah.

Dijelaksannya, penyalurannya tidak akan sembarangngan, karena semua akan disesuaikan dengan RAP rekaman dari pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam hal ini dinas pendidikan Kabupaten Yahukimo.

Kegiatan Penyaluran Dana Studi Bagi Mahasiswa Yahukimo Yang Ada di Kota Pelajar Kabupaten Jayawijaya Oleh Ketua Koordinator Mahasiswa Yahukimo Gerson Sama

“Kita tidak akan bagi sembarangngan, kalau tidak mahasiswa lain tidak akan dapat,” jelas Gerson.

Dikatakan, keseluruhan Mahasiswa Yahukimo tersebar di 11 Kampus yang ada di Kota Study Jayawijaya, sehingga dalam pembagiannya akan dilakukan secara bertahap, dalam arti untuk hari pertama akan dibagikan kepada tiga kampus dan selanjutnya kepada kampus yang lain dihari berikutnya, dimana untuk hari pertama yang berhak menerima ialah kampus Stisip Yapis, Kampus Petra Balim, dan Kampus STTR Arastamar Wamena.

Dirinya berharap, dalam pembagian nanti sangat diharapkan pengertian dan pemahaman teman-teman mahasiwa untuk tetap bersabar, sehingga penyaluran dana pendidikan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Fasilitator Dana Bantuan Pendidikan Kabupaten Yahukimo yang juga mantan ketua Koordinator Mahasiswa Yahukimo, Yanus Giban menjelaskan, pembagian dana pendidikan yang sama juga telah dilakukan pada tahun ajaran 2015/2016 tahun lalu, dan kali ini penyalurannya akan dibagikan kepada Mahasiswa yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Dulunya kami bagi ke kampus, tetapi karena ada beberapa Mahasiswa yang tidak dapat, jadi pembagiannya kami lakukan di Sekretariat, sehingga semua mahasiswa dating untuk siap terima dana,” jelas Yanus.

Terkait permintaan pemerintah Yahukimo untuk penyalurannya dapat dilakukan melalui Rekening Mahasiswa, Yanus menejelaskan bahwa penyaluran melalui rekening bagi mahasiswa Yahukimo di Jayawijaya agak terkendala soal pengurusan KTP, sehingga belum dapat dilakukan penyaluran melalui rekening.(Ema)