Ricardo Salampessy Dukung Anaknya Reno Bermain di Barcelona

0
13
Ricardo Salampessy ketika memberikan ketarangan pers sebelumnya. (Geis Muguri)

Ricardo Salampessy ketika memberikan ketarangan pers kepada wartawan di Hotel Yasmin, Kamis malam (20/7/2017). (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ricardo Salampessy mengaku akan terus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak pertamanya Reno Salampessy, untuk terus mengembangkan bakatnya, bermain sepakbola, terutama untuk kepergian anaknya bermain di Barcelona.

Pemain Belakang Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengatakan, dirinya secara pribadi sebagai orang tua, yang jelas sangat mendukung, apa yang menjadi hoby dari Reno, sampai saat iini, dia sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik di bidang sepakbola.

“Ya Puji Tuhan, dia bisa terpilih untuk mengembangkan bakatnya dari program yang di lakukan oleh Milo, untuk pergi ke Barcelona. Saya sebagai orang tua sepenuhnya sangat mendukung. Reno sendiri waktu mengikuti seleksi lewat video, dan jumlah yang mengikuti seleksi 20 orang, dan dia berhasil masuk 5 besar, dengan nilai terbaik dari teman-teman yang lainnya,” ujar Ricardo Salampessy , di Jayapura, Kamis (20/7/2017).

Menurut informasi yang saya dapat, paling tidak mereka akan berada di Barcelona selama satu minggu, kalau latihannya sendiri paling tidak 3 hari, akan melakukan latihan di sana dengan pemenang-pemenang Milo dari kawasan Amerika Selatan dan beberapa negara yang nanti akan di latih di sana.

Kemarin lima besar, di Jakarta Reno menjadi salah satu anak yang terpilih mendapatkan poin yang bagus dari empat teman lainnya. Dari 20 anak yang terpilih kemarin itu di lakukan seleksi oleh pelatih-pelatih yang di tunjuk dari Milo, dan dari situ terpilih 5 orang terbaik salah satunya adalah Reno.

“Reno sendiri menyukai sepakbola semenjak masih kecil, sudah menyukai sepakbola. Sebagai orang tua juga saya selalu mengarahkan dan membantu dia apa yang sudah menjadi hobinya dan sampai sekarang perkembangannya cukup baik. Ya itu mungkin hasil yang di raihnya selama ini dia berlatih,” ungkap pemain yang setia membela Persipura hingga empat kali memegang tropi bintang empat bagi Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Tapi selain itu saya tidak mengharuskan dia harus benar-benar menjadi pemain sepakbola. Biar nanti setelah dia dewasa dia bisa memilih dan menentukan jalan hidupnya. Namun bagi saya selain sepakbola, pendidikan juga menjadi yang utama untuk dia. Sementara ini Reno Salampessy baru berusia 10 tahun dan duduk di kelas 5 SD, Kristen Kalam Kudus.

Saya sebagai seorang ayah juga merasa senang dia bisa hadir di lingkungan pekerjaan saya dan dia mengenal lingkungan itu. Dengan begitu dia bisa tau sepakbola itu seperti apa, dan bermain sepakbola secara tim itu seperti apa dan dia menyaksikan langsung, dan saya rasa ada pelajaran yang dia dapatkan ketika mengikuti saya dan menyaksikan saya latihan, pasti ada hal-hal baik yang dia dapatkan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)