Prisca Womsiwor Siap Tampil Baik Bawa Persipura Juara

69
Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)

Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Salah satu pemain muda Persipura yang saat ini, sedang muncul dan tampil gemilang di lapangan hijau, Prisca Elisa Womsiwor mengaku senang bisa di berikan kesempatan untuk bermain lebih banyak lagi,tentunya siap tampil baik membawa Mutiara Hitam Juara.

Kepada awak media, Prisca Womsiwor usai latihan, mengatakan, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Tujuan utama saya adalah bagaimana agar bisa membawa Persipura menjadi juara, dan bisa di lirik bermain untuk Timnas.

“Bermain sepakbola apabila bermain untuk liga saja, dan tanpa bermain untuk tim nasional, menurut saya, merupakan suatu yang masih kurang. Tujuan utama saya adalah bagaimana bisa membawa Persipura menjadi juara dan bisa bergabung dengan Timnas,” uhar Prisca Womsiwor, di lapangan Mandala, usai latihan, Kamis (20/7/2017).

Motivasi itu selalu muncul dari dalam diri sendiri dan dorongan dari para senior, karena untuk masuk ke dalam tim Persipura sangat susah. Apalagi memakai kostum kebesaran “mutiara hitam” julukan Persipura. “Jadi kesempatan yang sudah di berikan, akan tetap saya manfaatkan dengan baik, biar kedepan bisa di percaya bermain terus,” ungkapnya.

Di tanya terkait ada beberapa pemain muda seperti dirinya yang belum di turunkan hingga kini, Prisca akui secara kualitas, pemain muda yang lain memiliki kualitas yang sama seperti dirinya. Cuma mungkin kesempatan yang di berikan pelatih kepada saya, bisa saya manfaatkan dengan baik.

“Kesempatan yang di berikan oleh pelatih, tidak bisa terus di berikan, jadi kesempatan yang ada saat ini, harus di manfaatkan. Jadi pas pelatih memberikan kesmepatan dan kepercayaan kepada saya, bisa saya tunjukan, bahwa saya bisa. Dengan membalas kepercayaan yang di berikan pelatih dan menunjukan permainan yang bagus, Puji Tuhan saya bisa lakukan itu dengan baik,” bebernya.

Kalau di Persipura, kita harus membawa tim ini menjadi yang terbaik, biar bisa rasakan juga bagaimana membawa juara. Karena dulu waktu nonton Persipura membawa gelar juara, kita senang dan ikut merasakan bagaimana bisa juara. Tapi saya mau mengambil bagian dan mencatat sejarah, bahwa saya juga membawa juara untuk Persipura.

“Kalau kemarin waktu Torabika, ya mungkin itu bukan kompetisi yang resmi, tapai kalau Liga 1, seperti ISL dulu, adalah kompetisi yang sangat bergengsi, biar saya juga ada dalam daftar membawa Persipura juara di kompetisi resmi,”cetusnya.

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, . (Geis Muguri)

Prisca juga yang sudah mengemas 5 gol bagi Persipura, katakan kedepan pasti ada niat untuk mencetak gol, karena sudah mencetak gol, jadi maunya harus terus untuk mencetak gol. Tinggal bagaimana apabila ada peluang, pasti akan mencetak gol lagi.

Sementara masalah individu, bukan karena kita mau bermain secara individu, namun kita lebih melihat kepada situasi saja. Kalau memang posisi kita lebih menguntungkan dari teman kita untuk membuat gol, harus mengambil keputusan lepaskan tendangan ke arah gawang, tapi kalau memang, peluang teman lebih menguntungkan dari kita untuk mencetak gol seratus persen.

“Apa salahnya kita memberikan umpan kepada teman kita. Karena kalau dia mencetak gol, satu tim kita semua pasti menang,” ucapnya.

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala. (Geis Muguri)

Kondisi tim kita sekarang cukup bagus saat ini, untuk penambahan pemain saya kira pasti belum ada, karena posisi semua, di setiap lini sudah terisi. Nanti kalau ada pemain yang di tambah, dia mau bermain di mana saja karena untuk saat ini, semua pemain dalam posisi yang bagus, dan tim sendiri sangat baik. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)