Pesawat Tri M.G Asia Untuk Dukung Tol Laut di Pegunungan

Sekertaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, saat memberikan keterangan kepada media. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekertaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengaku, prihatin dengan kejadian tergelincirnya pesawat Tri M.G Asia Airlines, dengan nomor lambung PK-YGG. Pesawat tersebut, dipergunakan sebagai alat transportasi tol laut, yang mengangkut barang kebutuhan masyarakat di wilayah pegunungan.

“Sebab kemungkinan tergelincir karena cuaca buruk. Kemudian dari laporan yang saya terima juga pesawat mengalami kerusakan yang parah,” terang Sekda Walilo kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (18/7/2017), usai menghadiri acara penandatanganan rencana aksi pemberantasan korupsi.

Menurut dia, masalah ini kini sudah diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk ditangani secara profesional. Dirinya berharap insiden ini tak sampai merenggut korban jiwa, sehingga diharapkan kegiatan tol laut dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya.

Tergelincirnya pesawat kargo milik Tri M.G Asia Air Lines dengan seri PK-YGG yang terjadi di bandara Wamena, Selasa (18/07/2017) (Ema)

“Sebab bila sesuai rencana nantinya pesawat ini mengangkut barang yang dikirim dari Surabaya ke Timika.Kemudian Selanjutnya ditunjuk lagi dua sampai tiga perusahaan untuk mengangkut ke Wamena. Nah untuk ke Wamena kerjasama dengan Aviasi dalam hal ini Tri M.G Asia Airlines ini,” tuturnya.

“Sebenarnya pesawat untuk mendukung tol laut ini baru beroperasi selama seminggu. Ini merupakan pesawat pengangkut barang dari Timika menuju Wamena. Saya sudah dapat informasi mengenai kabar berita ini,” katanya.

“Makanya kita harap program ini bisa terus berjalan karena bila lancar maka akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah pegunugan. Sebab barang ini setibanya di Wamena saja, dapat diambil oleh kabupaten sekitar yang bisa denga menggunakan transportasi darat,” ungkapnya.

Nampak Sayap Pesawat Yang Patah Dan Ban Pesawat Try MJ Yang Terlepas Sejauh 100 Meter Sebelum Pesawat Berhenti. (Ema)

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Papua dalam siaran persnya merilis insiden tergelincirnya Pesawat TRI MG Pk-YGG seri 300 Cargo saat melakukan pendaratan tepatnya di sebelah kiri Run Way Bandar Udara Wamena Kabupaten Jayawijaya, pada Selasa (18/7), sekitar pukul 12.10 wit.

Pesawat tersebut, terbang dari Bandar Udara Moses Kilangin Timika Kabupaten Mimika pukul 12.05 wit dengan tujuan Bandar Udara Wamena Kabupaten Jayawijaya. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...