Persipura Mantapkan Latihan Jelang Hadapi PS TNI Minggu 23 Juli

0
5
LAPANGAN MANDALA KOTA JAYAPURA. (Eveerth Joumilena /HPP)

Persipura saat menggelar latihan di bawa guyur hujan di Stadion Mandala, Kamis sore (20/7/2017). (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura Jayapura kembali berlatih jelang laga menghadapi PS. TNI di Liga 1 Gojek Traveloka di Lapangan Mandala, Minggu (23/7/2017).

Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali berlatih setelah pada pertandingan kemarin berhasil mengambil poin penuh saat berhadapan melawan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan menghadapi PS. TNI, merupakan pertandingan penting apabila Boaz Solossa dkk, berhasil menang maka, sudah tentu akan merebut tahta pimpinan klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveolka, yang sementara di genggam oleh Madura United dengan poin 28.

Latihan tersebut di pimpin langsung Pelatih Kepala Persipura, Wanderley Machoda da Silva Junior, asisten pelatih Mettu Duwaramuri, pelatih kiper Allan Havilucin dan pelatih fisik Lydio de Zousa. Boaz Solossa ddk berlatih serius di bawa guyuran hujan.

Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)

Meskipun latihan sore kemarin di bawa hujan deras namun semangat dari setiap pemain terlihat jelas diwajah mereka.
Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva mengatakan, semua tim papan atas mempunyai peluang yag sama untuk menjadi juara paru musim. Kita sama semua pasti tau bahwa hasil kemarin dua tim papan atas lainnya PSM Makassar dan Madura United.

“Kita akan lebih berkonsentrasi lagi saat menghadapi PS. TNI nanti, akan berusaha untuk memenangkan pertandingan, dan sudah pasti kemungkinan besar kita akan naik ke peringkat pertama pasti,” tutur Wanderley JR, usai latihan, Kamis (20/7/2017).

Di singgung terkait dengan kekuatan yang di miliki oleh PS.TNI sendiri dan tidak mau kehilangan poin lagi seperti menghadapi Perseru Serui. Wanderley katakan, kita sebagai tuan rumah ya sudah harus untuk tetap mengamankan tiga poin. Kamu bisa lihat tadi cara latihan kita, di mana lebih fokus terus kepada peningkatan kepada posisi menyerang.

“Anak-anak tadi berlatih dengan semangat tinggi, bagaimana cara untuk bisa memanfaatkan bola untuk menciptakan peluang menjadi gol. Kita harus memberikan mereka format, agar tetapi bermain secara tim dan selalu mau bekerja keras. Boaz sudah kembali berlatih dengan bola hari ini, kami masih punya waktu dua sampai kita hari untuk melihat perkembangan nya lagi, dan bisa cepat pulih untuk membantu tim lagi,” ungkapnya.

Boaz sendiri memang ada gangguan sedikit cedera di paha, jadi kita belum tau sampai mana perkembangan dia cedera. Tapi kita lakukan cek kepada Boaz untuk tes emerai dan semua tidak ada masalah. Memang dalam latihan kita tadi lapangan agak sedikit basah dan becek. Namun latihan kali untuk menjaga kondisi pemain menghadapi pertandingan hari minggu besok.

“Kalau Boaz sudah bisa bermain, sudah pasti dia akan turun bermain”, bebernya.

Suasana Pertandingan Persipura saat menghadapi Perseru di Lapangan Mandala, harus puas berbagi satu poin. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Apakah soal ada tidak penambahan pemain, Wanderley mengaku, kita harus menyelesaikan tugas kita dulu, dari hari ke hari kita harus berpikir terkait tim kami.

“Kalau untuk penambahan pemain sendiri, saya belum bisa berbicara banyak, semua itu nanti urusan Manajemen. Tapi sekarang kita punya 30 pemain yang ada di tim Persipura jadi tidak ada masalah, kita harus tenang dan sampai sekarang tim kita baik, kami harus bertahan hingga mencapai prestasi,” jelasnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)