Masyarakat Nifasi Terima Dana Tunai

0
3

Masyarakat Nifasi Ketika Terima Dana Tunai. (Istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Masyarakat Nifasi menerima dana tunai 3 persen dari yang dijanjikan oleh PT Kristalin sebagai bentuk bagi hasil bagi masyarakat pemilik tanah ulayat.

Pemberian dana ini secara langsung diterima masyarakat. Sedangkan mekanisme pembagiannya melalui pimpinan adat, sebagaimana infomasi melalui release yang diterima, Jumat (21/7/2017).

“Saya ingin semua masyarakat disini merasakan arti kehadiran kami,” ujar Hendrik Andoi selaku kepala cabang PT Kristalin.

Lebih lanjut Hendrik Andoi mengatakan, apapun hasil dari perusahaan akan kita kembalikan bagi masyarakat juga. “Dalam bagi hasil perusahaan memberikan 10 persen bagi masyarakat. Ini terbagi atas, satu persen untuk pemilik tanah yang digarap, 3 persen dana tunai, 2 persen tabungan masa depan, 4 persen untuk pembangunan,” ujarnya.

Dikatakannya, 3 persen yang dibagikan adalah berbentuk tunai. “Dana tiga persen dari bagi hasil ini, diterima secara tunai oleh masyarakat,” ujar Hendrik Andoi.

Dikatakannya pula, bila pihaknya dalam hal ini PT Kristalin dalam visinya akan bersama sama dengan masyarakat untuk membangun ekonomi rakyat demi tercapainya kesejahteraan.

Untuk beberapa kegiatan kemasyarakatan lainnya PT Kristalin akan menggandeng pihak pihak lain. “Kami akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, misalkan dengan dinas pendidikan, dinas kesehatan, pihak gereja. Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Hendrik.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap bulannya.

Adapun dana yang diserahkan sebesar 87.000.000 dan secara resmi diserahkan kepada Matias Gobai sebagai perwakilan masyarakat disaksikan Aser Monei selaku tokoh adat masyarakat Nifasi. (*)