Masyarakat Diminta Fungsikan Pasar Nimbokrang

0
27

SENTANI (LINTAS PAPUA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meminta masyarakat fungsikan Pasar Nimbokrang yang berada di Kampung Nimbokrang, Distrik Nimbokrang, itu sudah dibangun sejak April tahun 2016 lalu.

Pasalnya selain terbengkalai, keberadaan bangunan yang menelan anggaran miliaran rupiah dari dana APBN yang dikelola oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura.

“Ya, saya pikir pemerintah sudah membangun sesuai dengan permintaan masyarakat. Jadi, tinggal kepala distrik dan masyarakat di Distrik Nimbokrang itu (pasar) harus difungsikan. Tidak boleh tidak digunakan, karena itu permintaan masyarakat, ucap Bupati Mathius ketika ditanya wartawan usai menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kabupaten Jayapura, di Hotel Sentani Raya, Kabupaten Jayapura, Jumat (21/7/2017) sore.

“Kami dari pemerintah daerah minta jangan dibiarkan begitu saja, kalau bisa masyarakat segera fungsikan. Saya pikir memang dari SKPD yang bersangkutan, kita sudah komunikasikan bahwa semua pasar-pasar sudah harus difungsikan, pintanya.

Menurut Bupati Mathius, seperti Pasar Pharaa sudah difungsikan dan sekarang ini sudah mulai terisi oleh pedagang.
Kita sudah dorong seperti di Pasar Doyo Baru harus terisi, begitu juga di Pasar Nimbokrang harus terisi atau difungsikan.

“Jadi, saya pikir pasar dibangun itu karena kebutuhan dan juga karena ada pedagang. Itu segera harus digunakan dan kalau tidak digunakan, ya sayang juga kalau terbengkalai begitu saja karena pemerintah sudah menyiapkan fsilitas tersebut, tandas Mathius Awoitauw. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)