Duta Besar Amerika Bahas Politik dan Infrastruktur di Wamena

0
56
Ilustrasi Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Bertukar Cindera Mata Dengan Utusan Keduataan Besar Amerika Serikat, Di Ruang Kerja Bupati Jayawijaya. (Ema)

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Bertukar Cindera Mata Dengan Utusan Keduataan Besar Amerika Serikat, Di Ruang Kerja Bupati Jayawijaya. (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka membahas berbagai kondisi yang selama ini terjadi di Papua, Duta Besar Amerika Serikat yang diwakili Sekretaris Bidang Politik Kedutaan Besar Amerika Serikat Meredith Louise Champlin, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya.

Kunjungan Kedubes USA ke Kabupaten Jayawijaya diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya John Wempi Wetipo, SH.MH di ruang kerjanya, Kamis (20/7/2017).

Bupati Kabupaten Jayawijaya John Wempi Wetipo, SH.MH menjelaskan, kunjungan Meredith Louise Champlin ke Kabupaten Jayawijaya untuk membicarakan berbagai persoalan diantaranya masalah infrastruktur, Politik dan keamanan.

“Setelah Kapolres, mereka lanjutkan perjalanan ke sini dan mereka tanya soal infrastruktur, Keamana dan Politik. Situasi pemerintahan dan korupsi,” ungkap Bupati JWW.

Meredith Louise Champlin sempat bertanya terkait penangan Korupsi di Papua khususnya Kabupaten Jayawijaya, dimana Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi contoh bahwa selama ini penanganan masalah korupsi telah dilakukan oleh Kabupaten Jayawijaya.

“Saya sampaikan bawah sampai hari ini wamena terkendali, Terkait korupsi seperti yang disampaikan pemerintah papua,” jelas JWW.
Meredith Louise Champlin juga bertanya tentang masalah pendidikan, kesehatan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Terkait pertanyaannya, mengenai sarana transportasi ke Kabupaten Jayawijaya, Bupati Wempi Wetipo menjelaskan, bahwa hal ini yang menjadi masalah bagi masyarakat yang tinggal di pegunungan karena masih menggunakan transportasi udara.

Terkait hal ini semua pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati JWW telah menjelaskan kepada Meredith Louise Champlin bahwa selama ini ada perhatian penuh dari pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo.
“Kita juga jelaskan kepada mereka bahwa presiden punya perhatian yang besar kepada kita di sini,” jelas JWW.

Selanjutnya Meredith Louise Champlin menjelaskan, melihat hal itu semua, semoga kedepannya nantinya akan dibangun kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten Jayawijaya. (Ema)