Bupati Mathius Berharap Rakerda I MUI Beri Kontribusi Pembangunan

0
316

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jyaapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura, Jumat (21/7/2017) kemarin sore.

Rakerda bertema Dengan Rakerda I MUI Kabupaten Jayapura, Kita Memperat Zona Integritas Antar Umat Beragama Menuju Jayapura Baru diselenggarakan di Hotel Sentani Raya, Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam Rakerda tersebut, Sekretaris MUI Provinsi Papua, Ustadz Faisal Saleh, Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Makmun Rosidi, Sekretaris MUI Kabupaten Jayapura, H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn dan unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura.
Usai membuka kegiatan Rakerda, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan menyebutkan, bahwa pemerintah daerah sampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya rapat kerja daerah (Rakerda) I MUI Kabupaten Jayapura.

MUI ini adalah wadah berkumpulnya kaum Ulama di lingkungan Muslim yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya pikir lembaga (MUI) ini sangat strategis menjadi pemerintah untuk bagaimana pembangunan di Kabupaten Jayapura ini bisa terlaksana dengan partisipasi publik yang lebih luas,” tuturnya.

Bila dikaitkan dengan tema yang ada, itu sudah sesuai dengan visi Kabupaten Jayapura dan pergumulan secara Nasional. Bagaimana kita menjaga kerukunan dan juga bagaimana memelihara keberagaman yang ada.

“Nah, saya pikir MUI adalah satu organisasi besar secara Nasional serta punya kontribusi besar untuk bangsa dan negara,” beber Mathius Awoitauw.

Oleh karena itu, tema ini akan menjadi semangat buat kita semua. Kalau kita semua kompak, berarti keamanan, kedamaian, kekeluargaan dan keberagaman yang kita miliki tetap terpelihara. “Itu artinya Pancasila akan tetap kokoh karena kita menghargai semua perbedaan yang ada. Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI itu akan menjadi semangat kita semua,” sambung dia.

Selain itu, Bupati Mathius menegaskan, bahwa kegiatan Rakerda ini sangat penting karena akan membicarakan program-program penting untuk ummat Islam di Kabupaten Jayapura.

“Saya yakin bahwa hasil Raker ini akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, melalui Rakerda ini, kami berharap MUI bisa menghasilkan rumusan yang implementatif dalam menguatkan peran Ulama dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang religius serta hidup dalam damai dalam kehidupan,” harapnya.

Bupati Mathius menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura sesuai kewenangan dan ketentuan peraturan perundang-undangan akan terus mendukung setiap upaya yang dilakukan MUI Kabupaten Jayapura dalam membangun dan meningkatkan kualitas akidah dan moralitas masyarakat di daerah ini.(Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here