Bupati JWW Harap Pembahasan Anggaran Segera Dilaksanakan

0
40
Atraksi Perang-Perangan Pada Pelaksanaan FBLB 2016 Tahun Lalu Di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya, Bupati John Wempi Wetipo berperan dalam penyelenggaraan tersebut. (Ema)

Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH, MH. (Vin)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH.MH berharap, agar pembahasan anggaran segera dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus.

“Inikan baru pembukaan hari ini, harapan kita agar pembahasan segera dilakukan paling tidak sebelum tanggal 17 Agustus,” ujar Bupati JWW, Kamis (20/7).

Dijelaskan, perubahan anggaran harus segera dibahas dan ditetapkan, karena pembahasan APBD 2018 harus segera dilakukan untuk nan*nya dapat ditetapkan pada bulan November 2017.

Dikatakannya, hal ini harus dilakukan sebelum memasuki bulan Desember 2017, dimana semua kegiatan akan dihadapkan kepada proses politik penda:aran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

“Karena ada beberapa anggota DPRD yang menyatakan maju sebagai Bupari, sehingga semua pembahasan dan penetapan harus dipercepat agar janggan terganggu dengan proses politik yang tentunya bisa mengganggu APBD dan merugikan masyarakat,” jelas Bupati JWW.

Lebih jauh dikatakan, dirinya tidak menginginkan adanya kevakuman dalam proses pembahasan dan penetapan anggaran, untuk itu sangat pen*ng untuk menuntaskan APBD lebih awal, sehingga awal tahun 2018 semua dapat berjalan sesuai dengan pengajuan.(Naftali / Koran Harian Pagi Papua)