Hore ! Pemprov Papua Buka Lowongan CPNS Tahun Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kabar gembira bagi masyarakat Bumi Cenderawasih, dimana pada tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bakal kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi umum.

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (19/7) kemarin.
Meski begitu, rekruitmen CPNS formasi 2017 ini bukan mencabut moratorium yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah pusat. Tetapi melaksanakan penerimaan yang tertunda pada 2014 lalu.

“Penerimaan kali ini merupakan pengukuhan yang sebelumnya pernah tertunda (di 2014 lalu).Karena itu, melalui lobi-lobi kami ke pusat pada akhirnya pemerintah pusat setuju membuka kembali penerimaan CPNS di tahun ini”.
“Tapi bukan saja Papua yang menggelar, nanti ada Pemprov Papua Barat dan Kalimantan Utara,” terang dia.

ASN di lingkungan Pemprov Papua saat mengikuti apel gabungan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin pagi. (Erwin)

Lanjut Nicholaus, dalam proses rekruitmen tahun ini, pemerintah provinsi mendapat jatah sebanyak 173. Kuota ini belum termasuk jumlah yang diusulkan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Sementara jumlah kuota tersebut, dialokasikan untuk bidang pendidikan 35 persen, kesehatan (kedokteran dan perawat) 35 persen serta teknis 30 persen. “Namun sudah ada arahan juga dari Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN – RB) agar Provinsi Papua dapat menyusun kembali sesuai dengan kebutuhannya,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, Kepala BKD menyebut lowongan CPNS 2017 yang dilaksanakan Pemprov, berbeda dengan yang digelar oleh empat kementerian. Rekruitmen 2017 ini, dapat pula diikuti oleh tenaga honorer K2 yang berumur dibawah 35 tahun.

“Namun kapan pelaksanaan rekruitmennya, kita masih menunggu keputusan dari Menpan.Hanya yang pasti penerimaan dilakukan secara online. Dan kabar baik ini sudah kita laporkan kepada Sekda Papua,” tutupnya. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...