Bupati Wetipo : Kalau Hanya Cabor Catur Kita Terima, Datang Saja !

0
38
Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH, MH. (Vin)

Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH, MH. (Vin)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Terkait disinggungnya Kabupaten Jayawijaya dijadikan tuan rumah pelaksanaan PON Ke-XX tahun 2020 mendatang untuk cabang olaharaga catur, yang disampaikan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal pada pembukaan kejurda percasi beberapa waktu lalu di Wamena.

Menurut Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo SH,MH bahwa pada umumnya pemerintah daerah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PON hanya saja apabila diminta untuk membangun venue cabor, maka pemerintah daerah menolak dengan tegas.

“Dari awal sudah saya sampaikan bahwa kalau jadi tuan rumah kita siap, tapi untuk keluarkan uang kita tidak siap,” tegas Bupat Wetipo, saat ditemui di Wamena, Rabu (19/07/2017) .

Menurutnya, sejak awal pemerintah provinsi menginginkan agar dana penyelenggaraan PON Ke-XX nanti menggunakan APBD kabupaten yang dishare bersama pemerintah provinsi.

Namun lanjut bupati. kalau seperti itu maka pemkab Jayawijaya tidak bersedia.
“Kita mau bangun daerah ini saja uang tidak cukup kok, masa kita mau bangun yang begitu, jadi kalau hanya catur saja saya pikir gedung ukumiarek sudah ada, jadi kalau catur saja kita terima, datang saja,” ungkapnya.

Masih lanjut bupati, pemerintah daerah siap membangun vannue cabor jika seluruh biaya pembangunan fisik ditanggung oleh pemerintah provinsi.

“Membangun fisik tapi kalau kasiH uang kita siap, tapi kalau tidak kasih uang baru suruh kita bangun kita tidak siap,” pungkasnya. (Vin /Koran Harian Pagi Papua)