Pemda Jayawijaya Benahi Perbaikan Layanan Kesehatan Puskesmas Kota

0
10
Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Saat Meninjau Langsung Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Wamena Kota. (Ema)

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Saat Meninjau Langsung Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Wamena Kota. (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jayawijaya dalam bidang kesehatan melalui perbaikan dan pembenahan di Lingkungan Puskesmas Wamena Kota.

“Hari ini saya sengaja melakukan kunjungan ke puskesmas wamena kota, untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Wabup Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si saat melakukan kunjungan kerjanya ke Puskesmas Wamena Kota.

Dijelaskan, tingkat pelayanan Kesehatan khususnya di Lingkungan Puskesmas Kota cukup tinggi setiap harinya, untuk itu dirinya akan berupaya membenahi beberapa hal yang dibutuhkan, diantaranya air bersih, dan tempat sampah, selain itu juga dirinya akan berupaya akan menambah Knolpi di depan halaman Puskesmas agar masyarakat di saat berobat tidak menumpuk di dalam ruangan.

Sementara itu , Kepala Puskesmas Wamena Kota dr. Derry menjelaskan, upaya pembenahan yang dilakukan di Puskesmas Wamena Kota untuk mendorong usaha akreditasi Puskesmas pada bulan Oktober mendatang.

Dijelaskannya, memang banyak kendala yang dialami dalam melakukan pelayanan kesehatan, namun hal itu tidak menjadi alas an bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Wamena Kota.

Dikatakan, dirinya selaku pimpinan bersama tenaga kesehatan yang ada terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat di Jayawijaya.

“Intinya pelayanan kesehatan tetap berjalan, dan semua yang direncanakan tetap akan berjalan secara bertahap,” jelas dr. Derry.

Kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya ke Puskesmas Wamena kota, di damping langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang diwakili Sekretarisnya Handry Kindangen. (Ema)