Pesan Silahturahmi Walikota BTM Dengan Warga Gorontalo

0
59
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, di dampingi Ibu Merlan Uloli, saat bersalam - salaman dengan masyarakat Gorontalo, usia Keluarga Besar Gorontalo Provinsi Papua, menggelar Halal Bihalal bersama Pemerintah Kota Jayapura. (Elsye Sanyi)

Keluarga Besar Gorontalo Provinsi Papua, saat menggelar Halal Bihalal bersama Pemerintah Kota Jayapura. (Elsye Sanyi)

DPD KKIG Papua Gelar Halal Bihalal Pererat Tali Silaturahmi

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Papua menggelar Halal Bihalal untuk mempererat tali silaturahmi bagi semua keluarga besar Gorontalo yang merantau di tanah Papua khususnya yang berada di Kota Jayapura, bertempat di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Minggu (16/7/2017).

Acara yang mengusung tema Melalui halal bihalal 1438 H kita wujudkan nilai-nilai ketaqwaan dan kepekaan sosial sebagai kontribusi positif warga Gorontalo rantau di tanah Papua, berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya Ketua DPD KKIG Papua, Merlan Uloli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura karena selama menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya dan Hari Raya Idul Fitri mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan pelayanan Pemkot dalam memberikan rasa aman dan damai sehingga ibadah puasa bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Dan juga ia juga mengimbau, kepada warga Gorontalo yang ada di Kota Jayapura untuk mendukung dan menyukseskan program Pemkot Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, di dampingi Ibu Merlan Uloli, saat bersalam – salaman dengan masyarakat Gorontalo, usia Keluarga Besar Gorontalo Provinsi Papua, menggelar Halal Bihalal bersama Pemerintah Kota Jayapura. (Elsye Sanyi)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., mengawali sambutannya mengucapkan, selamat merayakan Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin bagi umat muslim Gorontalo di Kota Jayapura yang selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa mereka menahan lapar dan haus dan telah mencapai fitrah dan kemenangan itu.

“Bersama Bapak Kapolresta dan Dandim 1701 Cenderawasih bekerjasama untuk memberikan rasa aman bagi warga di Kota Jayapura untuk menjalankan ibadah puasa sholat Taraweh bahkan sampai pada perayaan sholat Id di lapangan terbuka berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Lanjutnya, pemuda-pemuda Kristen juga dikerahkan untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan sholat Id di lapangan terbuka sebagai wujud kerukunan beragama di Papua. “Agar kami bersama-sama dapat hidup saling menyayangi dan menghargai dengan baik,” katanya.

Keluarga Besar Gorontalo Provinsi Papua, saat menggelar Halal Bihalal bersama Pemerintah Kota Jayapura. (Elsye Sanyi)

Mengakhiri sambutannya, Tomi Mano mengajak semua warga Gorontalo yang hadir pada acara itu untuk bersama – sama menjaga tolerasi dan kerukunan beragama, dan mencintai sesama kita sebagai ciptaan Tuhan.

“Warga Gorontalo di tanah rantau dapat ikut memiliki Kota Jayapura dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di kota ini,” ajak Wali Kota Jayapura, dalam sambutannya. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)