TMMD di Paniai Ikut Bantu Warga Bomopai Bangun Gereja

0
31
Suasana Pembangunan Gereja di Paniai. (ISTIMEWA)

Suasana Pembangunan Gereja di Paniai. (ISTIMEWA)
JAYAPURA (LIN)TAS PAPUA) – Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 1705/Paniai tahun 2017 di Kampung Bomopai, Distrik Yaro, Kabupaten Paniai, untuk mempercepat pembangunan, masyarakat kampung Bomopai secara sukarela bergotong royong membantu penimbunan dan memperkeras tanah yang akan jadikan pijakan mimbar di Gereja, Rabu(12/7/2017).

Sebagaimana dikatakan, Dansatgas TMMD Kodim 1705/Paniai Letkol inf Jerry H.T Simatupang, sekaligus menjelaskan, bahwa pembangunan gereja ini dari awal perencanaan hingga proses pembangunan dilaksanakan oleh TNI.

“Pada minggu ini di lanjutkan dengan kegiatan penimbunan ruangan dan pengerasan,” tutur Dandim yang turut terlibat langsung dalam pengerjaan pembangunan.

Dalam pelaksanaanya kegiatan ini melibatkan warga masyarakat yang dengan sukarela membantu pembangunan rumah ibadah.

Disamping itu kegiatan seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat, sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Seorang Warga masyarakat, Bernard menyampaikan ucapan terimakasih kepada satgas TMMD Kodim 1705/Paniai yang telah membangun gereja ini.

“Selama ini TNI telah banyak membantu kami, baik di bidang pendidikan, kesehatan serta berperan aktif di bidang kerohaniawan seperti majelis di gereja gereja baik itu di Distrik maupun di Kabupaten,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Tokoh pemuda di Kampung Bomopai Mathias, yang menyebutkan, bahwa keberadaan Satgas TMMD Kodim 1705/Paniai disini sangat membantu.

Kini harapan masyarakat Kampung Bomopai untuk memiliki jalan dan rumah ibadah yang memadai akan segera terwujud dengan hadirnya satgas TMMD yang membangun fasilitas di Kampung ini. (***)