Pemkot Jayapura Bangun Pos Laut Pendeteksi Narkoba

0
280

Wilayah Laut disekitar perbatasan harus terus dijaga. Tampak Wilayah Laut di Kampung Enggros.
(LintasPapua.com)
JAYAPURA(LINTAS PAPUA) – Guna mendeteksi adanya penyeludunpan narkotika di perairan Jayapura yang sejauh ini sagat marak beredar, Pemerintah Kota Jayapura telah membangun Pos Laut.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Jayapura Haji Rustan Saru usai menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Taman Imbi Kota Jayapura, Kamis (13/7/2017) kemarin.

Selain membangun Pos Laut, Rustan menuturkan, Pemerintah Kota Jayapura telah membangun kerjasama dengan Pemerintah Papua Niugini (PNG) dalam upaya pemberantasan narkoba pada tahun 2016 lalu.
“Kita harapkan pos ini bisa segera ditempati petugas dan bisa langsung beroperasi untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba ke Kota Jayapura melalui jalur laut, sehingga kedepan kota Jayapura bisa bebas dari Nakorba,” terangnya.

Sejauh ini, Rustan mengaku telah melakukan pemeriksaan urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Jayapura. Bahkan telah menegaskan akan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terindikasi menggunakan narkotika.

“Kami sudah lakukan penanganan pencegahan. Kalau sebatas pengguna akan direhabilitasi, tapi kalau terbutki sebagai pengedar tentu akan di proses hukum,” paparnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua, Brigjen Polisi Bambang Budi Santoso kepada wartawan mengaku belum optimal dalam pencegahan peredaran narkotika di Papua.

“Tapi kami akan berusaha memutus jaringan narkotika, misalnya jaringan sabu, termasuk memutus jaringan ganja dari PNG ke Jayapura. Kalau masalah penangkapan itu utamanya ada di Polri,” tegasnya. (jrp / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here