Wali Kota Resmikan Hotel Frontone Jayapura dan Taman Pasifik Permai

0
160
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., bersama rombongan menekan alarm meresmikan Taman Pasifik Permai Jayapura di Taman depan Hotel Frontone Permai Jayapura. (Elsye Sanyi)

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., bersama rombongan menekan alarm meresmikan Taman Pasifik Permai Jayapura di Taman depan Hotel Frontone Permai Jayapura. (Elsye Sanyi)
BTM Apresiasi Pengusaha Perhotelan, Restoran dan Rumah Makan Atas Kontribusi Membangun Kota Jayapura

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., meresmikan Hotel Frontone Jayapura dan sekaligus juga meresmikan Taman Pasifik Permai yan bertempat di Ruko Jayapura, Rabu (12/7).

Dalam sambutannya, Mano mengatakan kehadiran Hotel Frontone di Kota Jayapura sebagai salah satu pendukung kegiatan di bidang pariwisata Kota Jayapura, karena pariwisata ini merupakan faktor ekonomi penting, khususnya di bidang jasa dan perdagangan.

“Saya berterima kasih kepada pengusaha perhotelan, restoran dan rumah makan di Kota Jayapura yang telah memberikan kontribusi besar bagi Kota Jayapura. Khusus untuk pajak hotel berkontribusi sekitar Rp 17 miliar. Untuk itu, setiap peresmian hotel baru, saya berikan enam bulan pertama, bebas pajak,” ujar Mano.

Selain itu, Mano juga meminta agar setiap para pengusaha perhotelan maupun restoran dan rumah makan harus mempunyai rasa memiliki Kota Jayapura sebagai kotanya, serta ikut berpartisipasi membangun Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., menandatangi batu prasasti saat peresmian Hotel Frontone dan Taman Pasifik Permai Jayapura (Elsye Sanyi)

“Bagi pengusaha yang bekerja diatas tanah ini, harus mempunyai rasa memiliki kota ini dan ikut berpartisipasi membangun kota ini. Sebab barangsiapa yang bekerja di atas tanah ini dengan jujur, ia akan diberkati,” ucap Mantan Kadipenda Kota Jayapura ini.

Sementara itu, Benhur Tomi Mano juga berharap, agar pengusaha perhotelan dapat memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP) yang disiplin dan berkompeten sebagai pegawai mereka. Dikatakannya, supaya wajah mereka ada di hotel-hotel dan ada rasa memiliki kota ini. “Sehingga bersama-sama kita bisa mengurangi jumlah penggangguran di kota ini. Untuk itu, saya berharap Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menata pengusaha hotel dengan baik,” paparnya.

Diakui, kehadiran Hotel Frontone di Jayapura juga akan membawa dampak positif terhadap pendapatan hotel di Kota Jayapura, karena para wisatawan mancanegara maupun lokal pasti akan menginap di hotel ini dan juga menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang yang dipusatkan di Papua.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., bersama rombongan menekan alarm meresmikan Taman Pasifik Permai Jayapura di Taman depan Hotel Frontone Permai Jayapura (Elsye Sanyi)

“Untuk itu mari kira sama menjaga kebersihan dan keamanan kota ini, sehingga pertumbuhan ekonomi akan meningkat dengan baik,” ajak Tomi Mano.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PHRI, Syahril Hasan yang diwakili oleh Salim dalam sambutannya mengucapkan selamat dan semoga Hotel Frontone bisa memberikan kontribusi pada bidang pariwisata di Kota Jayapura secara khusus, dan juga merupakan strategis untuk mempromosikan Kota Jayapura secara terus menerus.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM., bersama rombongan menekan alarm meresmikan Taman Pasifik Permai Jayapura di Taman depan Hotel Frontone Permai Jayapura (Elsye Sanyi)

Selain itu juga, Salim mengatakan kehadiran Hotel Frontone menambah jumlah hotel menjadi 54 hotel di Kota Jayapura. Oleh sebab itu, Salim berharap agar para pengusaha perhotelan bisa bersaing secara sehat dan juga fokus dalam memperhatikan high dan low season dari jumlah pengunjung hotel.

Mengakhiri sambutannya, ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura yang berkolaborasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan kota, yang mana sangat mendukung aktifitas perhotelan berjalan dengan baik. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)