Anak Jalanan Siap Terima Pengobatan dan Pembinaan di GKI Pengharapan

0
554
Pekerja Sosial di Kota Jayapura, Amoye Pekei (Eveerth /LintasPapua.com)

Pekerja Sosial di Kota Jayapura, Amoye Pekei (Eveerth /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagai wujud pelayanan Kasih kepada anak – anak Jalanan di Kota Jayapura, mendorong Dinas Sosial bersama Persekutuan Anak Remaja (PAR) Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Pengharapan Jayapura dan pekerja sosial siap gelar pendidikan anak jalanan.

Hal ini diakui oleh Pekerja Sosial, Amoye Pekei, yang akan turut mendampingi dalam program tersebut bersama – sama dengan Dinas Sosial Kota Jayapura dan PAR GKI Pengharaparapan Jayapura.

“Besok kami ada kegiatan kelas pembinaan anak jalanan wilayah Distrik Jayapura Utara dan Selatan dipusatkan di GKI pengharapan Jayapura,” ujar Amoye Pekei, kepada Harian Pagi Papua, Kamis (13/7).

Dikatakan, bahwa rencana kegiatan pada Pukul 10.00 WIT hingga Pukul 13.00 WIT.

“Adapun agenda yang akan dilaksanakan adalah ibadah rohani pembinaan psikososial, pendidikan dan pengobatan bagi anak jalanan,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpiun, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dinas sosial yang melibatkan pekerja sosial dan mitra LSM dan gereja di wilayah kota Jayapura dalam program anak jalanan dengan kasih tahun 2017.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi , dalam sebuah wawancara dilapangan. (LintasPapua.com)

Sementara itu, Secara terpisah sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, H. Irawadi, SH, M.Si., mengatakan, pihaknya bersama para pekerja sosial dan relawan serta gereja kini melayani 150 anak jalanan dengan Kasih.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada staf dinas sosial khususnya bidang rehabilitasi yag ikut membantu dan teman – teman pekerja sosial, relawan serta pihak gereja yang ikut berpartisipasi,” ujar Irawadi, kepada Harian Pagi Papua, di kantornya, Senin (10/7).

Dikatakan, bahwa penanganan anak jalanan saat ini dengan Kasih dan disebut demikian, karena tidak lagi dengan kekerasan dan kasar, melainkan dengan kasih.
(Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here