4 Kampung di Tigi Barat Kab. Deiyai Terserang Wabah Serampah

0
197
Suasana Masyarakat Deiyai, dalam sebuah aktivitas ekonomi di kampung. (Istimewa)

Suasana Masyarakat Deiyai, dalam sebuah aktivitas ekonomi di kampung. (Istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wabah penyakit Serampah yang menyerang 4 kampung masing-masing Kampung Digikotu, kampung Piyakedimi, Kampung Yinidoba dan Kampung Epanai, Distrik Tigi Barat Kabupaten Deiyai Papua.

Hal ini disampikan Kepala Distrik Tigi Barat, Fransiskus Bobii, sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya Membentuk Tim yang melibatkan tim medis dan satuan tugas kaki telanjang ( satgas Kijang), diruang rapat kantor Distrik, Rabu (12/7/2017).

Awalnya informasi tersebut dilaporkan para kepala kampung. Langsung disikapi pemerintah Distrik dan mengundang para petugas dan satgas Kijang.

Dalam rapat tersebut terbentuk 2 tim yang dipimpin kepala Puskesmas Ayatei Yonathan Badii dan Yulianus Edoway Kapus Tenedagi.

Usai pembentukan tim, dipimpin Dr. Indah Erawati langsung turun ke beberapa kampung yang terserang wabah serampah. Hasil diagnosis ditetapkan jika kematian tersebut akibat serangan wabah serampah.

Kepala Distrik Tigi Barat, Fransiskus Bobii bersama Natai Waine, orang tua sosok pekerja keras. Etos kerja yg dimilikinya mengantarkan kepemenuhan hidup setiap hari. (Facebook Bobibo)

Tim dinas kesehatan kabupaten Deiyai turun ke lapangan menyusul tim terdahulu dari distrik. Naomi Edoway, S.Km. mengatakan pihaknya sudah koordinasi dan akan menyiapkan semua obat, sehingga bisa langsung akan melayani warga. (***)