Pemerintah Inggris Tawarkan Beasiswa Untuk Anak Papua

Sekda Papua, Hery Dosinaen menyerahkan plakat Pemprov kepada Sekertaris II Bidang Politik Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rob Campbell – Davis, diruang kerjanya, Senin kemarin. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Inggris menawarkan beasiswa chevening kepada empat anak Papua, untuk mengenyam pendidikan di negeri kerajaan tersebut.

Beasiswa chevening merupakan program beasiswa global dari Pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris dan mitra organisasi lainnya. Dimana Indonesia, merupakan negara penerima beasiswa terbesar keempat di dunia.

“Jadi kita menerima tawaran beasiswa empat orang dari Pemerintah Inggris. Dimana nanti seusai mengenyam pendidikan, siswa ini akan fokus pada bagaimana pelestarian alam dan hutan di Papua,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, usai menerima Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rob Campbell – Davis, Senin (10/4) di ruang kerjanya.

Sekda mengaku menyambut positif tawaran itu, sebab seirama dengan program Gubernur Papua yang ingin membangun dunia pendidikan di negeri ini.

Dimana, dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan membangun gedung lembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas berpola asrama di Sentani Kabupaten Jayapura, yang nantinya mempersiapkan para lulusannya mengenyam pendidikan di luar negeri.

“Sebab kita sangat fokus untuk mempersiapkan para generasi muda di Papua, supaya mereka mampu memiliki kemampuan dan kapabilitas yang luar biasa. Agar dimasa mendatang bisa mendukung pelaksanaan pembangunan di negeri ini,” tuntasnya.

Sementara Sekertaris II Bidang Politik Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rob Campbell – Davis mengatakan kedatangannya untuk mempromosikan beasiswa chevening tersebut, langsung kepada pimpinan daerah di Papua.

Ilustrasi Para Siswa Sekolah Dasar, generasi penerus pembangunan di Papua, semua butuh dukungan untuk membangun sumber daya manusia. (ISTIMEWA)

“Selain itu, kita juga terjadwalkan pada Selasa (11/7/2017) melakukan perkenalan dan presentasi di Universitas Cenderawasih Jayapura dan Universitas Negeri Papua pada 7 Agustus hingga 7 November 2017 mendatang,” katanya.

“Namun pada intinya ini merupakan kunjungan reguler yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Inggris ke Papua dan Papua Barat, guna bertemu dengan para pemangku kepentingan. Kami juga siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris belajar, baik melalui program beasiswa chevening, demi membantu provinsi ini mencapai potensi terbaiknya,” pungkas Rob. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...