Kesiapan Jelang Festival Budaya Lembah Baliem 2017

0
21
Atraksi Perang-Perangan Pada Pelaksanaan FBLB 2016 Tahun Lalu Di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya, Bupati John Wempi Wetipo berperan dalam penyelenggaraan tersebut. (Ema)

Atraksi Perang-Perangan Pada Pelaksanaan FBLB 2016 Tahun Lalu Di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo menjelaskan, tidak ada penambahan dan pembangunan baru dilokasi Festifal Budaya Lembah Baliem (FBLB) Wamena.

Hal tersebut dikatakannya saat dijumpai wartawan belum lama ini di halaman kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.
“Tidak ada bangunan baru adan penambahan bangunan baru, yang sekarang kami lakukan ialah pembenahan beberapa bagian seperti panggung dan tempat parker,” jelas alpius.

Dijelaskan, mengingat sempitnya waktu yang semakin dekat, maka pihak ketiga sudah memikirkan semuanya, sehingga pembenahan yang paling penting unntuk dilakukan, termasuk pengerasan jalan melalui Jagara.
Dari informasi yang diterima, dikabarkan pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 Agustus 2017.

Saat ditanya mengenai kehadiran menteri pariwisata ke Wamena, Alpius mnejelaskan, pihaknya telah berusaha dan melakukan koordinasi dengan pihak kementerian, semoga pada FBLB tahun ini Menteri bisa menghadiri kegiatan di Wamena.

Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, dilihat dari ketinggian. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Besok itu adan tamu 4 dubes yang akan hadir, seperti Denmark yang sudah memberikan sinyal positif untuk hadir dalam pelaksanaan festival, sementara untuk kehadiran Mentri parawisata , Gubernur Papua masih dalam tahapan meloby untuk kesiapannya hadir dalam pelaksanaan FBLB nanti,” kata Alpius. (Ema)