Kaum Muslimin Papua Diajak Jadi Islam Rahmatan Lil Alamin

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 52 2

Masyarakat Kota Jayapura bersama PNS saat mengikuti acara Halal Bi Halal di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin kemarin (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua mengajak kaum muslimin di Bumi Cenderawasih untuk menjadi Islam rahmatan lil alamin, yang artinya menjadi agama pembawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta.

“Supaya sempurna lah persaudaraan dan kasih menembus perbedaan yang terbangun di Provinsi Papua. Itulah pesan saya sebagai pemerintah dan wakil Allah di atas tanah ini,” pinta Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam sambutannya, pada Halal Bi Halal PNS dan Masyarakat Provinsi Papua 2017, di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (10/7/2017).

Klemen juga mengajak melalui perayaan Halal Bi Halal, semua umat di Papua agar mulai bersama-sama bergandengan tangan membangun di tanah ini, dengan semangat kebersamaan dan mengasihi antara satu dengan yang lain.

“Termasuk dengan mengecilkan hal besar dan menganggap tidak ada untuk setiap masalah kecil yang muncul. Supaya Papua kedepan bisa menjadi contoh kebhineka tunggal ika. Yang dalam kemajemukan kita tentu akan menjadi lebih kuat,” tuturnya.

Karenanya pada kesempatan itu, Klemen Tinal mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan Halal Bi Halal tersebut yang membawa tema menciptakan harmoni kehidupan, berlandaskan kasih menembus perbedaan.

Baca Juga :  Wali Kota BTM Pastikan Papua Tetap Bagian Dari Indonesia

Dimana tema ini menjelaskan bahwa, kita sebagai orang Papua bukan saja mengasihi.Tetapi mengasihi orang yang membenci kita. “Itulah kasih yang sempurna. Kasih yang sempurna dalam konteks Otsus Papua menyayangi orang yang mengkhianati dan menyakiti kita”.

“Sehingga pada saat kita mengasihi dia, itulah kesempurnaan, yaitu kasih menembus perbedaan. Itulah juga Papua yang luar biasa,” katanya.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, saat wawancara. (Erwin)

Wagub juga menambahkan agar warga Papua yang jumlah mencapai sekitar empat jutaan tersebut, dapat menjadi terang bagi negara Indonesia. “Sehingga sekali lagi dalam momentum Halal Bi Halal Ini mari kita semua yang ada di tanah ini saling memaafkan, untuk bersama-sama membangun Papua yang luar biasa ini,” pungkasnya.

Sementara Ustad Syaiful Islam Al Payage dalam ceramahnya, menyampaikan beberapa hal yang harus diterapkan dalam kehidupan setiap orang yang hidup di tanah Papua.

Diantaranya umat harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan terutama nikmat sehat walafiat. Sebab. hal itu menentukan kebahagiaan seseorang hidup di dunia. “Apalah artinya kalau punya segala tapi sakit itu jadi hampa,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Jayapura Canangkan Bulan Kemerdekaan dan Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-72

Ia juga mengharapkan agar umat membangun generasi papua di masa yang akan datang. Dalam hal ini menyangkut pendidikan.
Sekdar diketahui, Acara Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI, Herman Asaribab, Wakapolda, Brigjen Pol Agus Riyanto, perwakilan DPRP dan Forkopimda.

Di kesempatan itun Wagub juga menyerahkan bingkisan kepada 10 pondok pesantren dan yayasan yan gada di kota Jayapura. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles