Hari ini Derby Papua, Persipura Hadapi Perseru di Mandala

0
343

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hari ini, Rabu, 12 Juli 2017, Derby Papua antara Persipura Jayapura akan kembali menjamu saudara mudanya Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka. Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion Mandala Selasa (12/7), mulai pukul 15:30 dan wasit yang akan memimpin pertadingan adalah Nofari Iksan.

Persipura sendiri apabila akan memenangkan pertandingan sudah tentu langsung naik ke peringkat pertama menggeser Madura United, yang masih bertengger di posisi teratas setelah menundukan Persib Bandung 3-1.

Mesikpun beda posisi peringkat klasemen, namun Perseru sendiri akan berusaha untuk tampil maksimal dan ingin membawa poin dari kandang Persipura.

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, mengatakan pertandingan ini akan cukup menarik karena merupakan derby sesama tim asal Papua. Memang posisi klasemen dengan kita masih sangat jauh, tetapi dari sisi teknis kita semua sudah menyiapkan diri bagaimana, pertandingan melawan Persipura bisa berjalan lancar.

“Secara tim kita memang, tidak full tim karena ada satu pemain asing kita yang tidak bisa diturunkan. Tapi pemain pengganti dan yang lainnya sudah siap untuk mengganti posisi tersebut,” ujar Agus.

Sementara itu Striker Perseru Serui, Lukas Mandowen mengatakan, yang pertama merasa senang juga bisa balik ke Stadion Mandala, untuk pertandingan besok dari kita para pemain sudah siap dan akan tampil figth, hasil akhirnya nanti kita lihat besok saja.

Di tanya wartawan setelah pada musim lalu mengantar Persipura menjadi Juara TSC dan kembali lagi ke sini sebagai lawan Lukas Mandowen mengaku, merasa biasa saja sebagai pemain profesional,kemarin adalah cerita lama sekarang dengan tim baru, fokus dengan sekarang dulu,” ungkapnya.

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Senin (10/7/2017). (Geis Muguri)

Sementara itu, Pelatih Persipura, Wanderley Machoda Junior mengatakan, persiapan kami memang sedikit tidak sempurna teta[i kami tetap fokus pertandingan besok untuk menang. Memang ada problem dengan beberapa pemain yang akumulasi kartu, tapi semua pemain sudah siap.

“Nelson Alom, tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu, penampilan kita dari sisi bertahan dia punya balance. Tapi ada pemain yang bisa menutupi kekurangan, ada Imanuel Wanggai, Ian Kabes, bisa juga Izak Wanggai dan M.Tahir ada banyak fariasi tim,” bilang Wanderley.

Di akuinya memang anak-anak sangat kecapean dari perjalanan, tetapi kita akan melihat kondisi terbaik mereka hari ini, sehingga dengan kekuatan makasimal akan kita turun. Kami punya tujuan untuk pertandingan besok.

Tentu kalau kita berbicara derby, sangat seru dan hati-hati, tapi sekarang kita punya tujuan, kemairin memang agak sedikit beda, saat menghadapi Persija, pemain mampu menunjukan kualitas mereka dan bermain maksimal.

“Kita tidak memikirkan lagi laga derby, tetapi bagaiman untuk fokus bisa mendapatkan tiga poin. Kita harus maju, yang terpenting adalah tiga poin, kalau bisa menang banyak oke. Ya pemain harus bermain enjoy dengan gaya permainan mereka,” tutur Wanderley.

Striker Persipura Prisca Womsiwor mengatakan, persiapan tim sejauh ini, cukup baik, cuma ada sedikitv kendala di man perjalanan yang cukup. Apapun perjalanan tetapi sebagai pemain sepakbola yang profesional harus siap untuk menghadapi pertandingan besok.

“Untuk pertandingan besok apabila ada peluang, saya akan memanfaatkannya untuk bisa kembali mencetak gol di laga besok. Pertandingan kami akan memanfaatkan baik agar bisa kembali ke puncak klasemen liga 1,” pungkasnya.

Lapangan Mandala,
sebagai home tempat Persipura menjamu setiap tamu yang datang.
(LintasPapua.com/Eveerth)

Sementara itu Media Officer Persipura, Bento Manubun mengaku, sebenarnya untuk laga Persipura menghadapi Perseru akan di gelar hari ini Senin (11/7/2017).

Tetapi manajemen mengirim surat kepada Liga Indonesia, sehingga akhirnya di rubah ke hari ini Rabu (12/7/2017). Karena itu sangat mustahil bagi kami, setelah tanggal 8 kemarin menghadapi Persija, dan melihat bahwa jadwal tersebut tanggal 11 menghadapi Perseru.

“Secara logika menurut kami itu sangat tidak masuk akal, mulai di lihat dari kesiapan, kesehatan kebuagaran dan sebagainya sehingga kita membuat surat, dan pada akhirnya Liga Indonesia Baru merubah jadwal tersebut ke tanggal 12 Juli,” paparnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here