Tiba di Jayapura, Persipura Langsung Latihan Untuk Rabu Tampil

0
10
Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Senin (10/7/2017). (Geis Muguri)

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Senin (10/7/2017). (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura Jayapura yang baru saja kembali dari tournya saat menghadapi Persija. Persipura langsung melakukan latihan ringan dan beberapa serfis bola-bola mati dan game cara mengatasi pergerakan lawan, latihan tersebut di pimpin langsung Pelatih Kepala, Wanderley Machoda da Silva, Asisten Pelatih Mettu Duwaramuri dan Pelatih Kiper Allan Haviludin serta Pelatih Fisik, Lydio de Souza, Senin sore (10/7/2017).

Dari sesi latihan yang di berikan oleh Wanderley, nampak kekompakan dan canda tawa dari pemain terlihat, namun semua pemain berlatih dengan serius apa yang di berikan pelatih kepada mereka. Boaz Solossa dan kawan akan menghadapi laga kandangnya menghadapi Perseru Serui yang juga merupakan tim sesama derby Papua tersebut.

Pelatih Kepala Wanderley usai memimpin latihan sore kemarin mengatakan, kita perlu lakukan latihan, jadwal pertandingan juga sangat berdekatan. Untuk itu kami akan terus mempertahankan prestasi kita sampai saat ini.

“Pertandingan besok juga pemain kita memang ada yang tidak bisa tampil untuk laga besok karena, akumulasi kartu, dan juga ada yang sakit tetapi kita. Tapi punya satu tim dan semua pemain ada dan itu semua untuk Persipura,” tutur Wanderley kepada media, Senin (10/7/2017).

Di tanya pada pertandingan menghadapi Perseru, yang direncanakan Rabu (12/7/2017), dengan tidak hadirnya Nelson Alom, Wanderley mengakui, masih punya stok pemain yang masih bisa menutupi posisi yang di tinggalkan Nelson Alom. Kami berharap dia bisa konsentrasi pada posisi yang di tinggalkan Nelson.

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Senin (10/7/2017). (Geis Muguri)

Untuk laga menghadapi Perseru besok,? Wanderley katakan, sebenarnya kita tau juga bahwa itu adalah tim dari wilayah timur, namun kita sebagai tuan rumah, harus punya tanggung jawab besar kepada mereka, dan kita punya tujuan, dan punya target.

“Kita harus punya target, untuk menjadi juara di putaran pertama, jadi harus tetap memenangkan pertandingan dan harus fokus untuk mendapatkan tiga poin,” katannya.

Di singgung bahwa kehadiran dirinya akan menjaga persaingan untuk menjuarai liga 1. Wanderley akui, seperti yang sudah bilang bahwa di sini kita tidak melakukan Magic, atau sihir, untuk mengangkat tim ini.

“Tim ini sudah dari dulu kita tau kualitas mereka, dengan berkat Tuhan, kita sudah berbicara dari hati ke hati, membangun persahabatan, membawa tim ini agar menjadi gembira lagi dn itu menjadi kontribusi tim kita. Seperti kemarin sudah melawan Persija kita bermain dengan 10 pemain, seperti kita bermain dengan 11 melawan 11. Tentunya tim ini kami mau bawa kedepan dan akan mempertahankan tren ini. Tantu kita tau itu tidak muda, kadang-kadang ada yang sakit atau mendapat kartu, namun akan mempertahankan itu,” ungkapn Wanderley.

Menurut Wanderley, kondisi Ferinando Pahabol hingga saat ini, sudah 100 persen pulih dari sakit, memang sudah sembuh dan kita menjaga agar dia tetap prima. Pemain seperti ini harus tetap kita percayakan untuk bermain. Bukan hanya membantu kita untuk pertandingan besok tetapi, untuk kedepan.

Pemain Persipura saat menggelar latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Senin (10/7/2017). (Geis Muguri)

“Nanti kita akan lihat kondisinya bermain, besok apakah tetap akan di pertahankan, akan kita lihat kalau memang sudah capai, atau bagaimana akan kita ganti, itu semua tergantung di lapangan, namun kondisinya sudah seratus persen pulih,” ungkapnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)