Mawampi Photography “Promosi Wisata Yapen” lewat Pameran Foto

0
7

SERUI (LINTAS PAPUA)Kegiatan yang diplopori oleh pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen, melalui Dinas Pariwisata dijadwalkan akan terlaksana besok, Senin (10/7/2017). Bertempat di gedung Silas Papare Serui, kegiatan dengan thema ‘Yapen Sa Punya’ ini digagas oleh anak-anak muda dengan tujuan promosi kawasan wisata yang ada di Yapen.

Kampung Sarawandori, Serui Laut, Jembatan Panjang (Jepang) Menawi dan Pantai Minggap menjadi tempat yang dilombakan dalam lomba video vlog Instagram. Tak kalah menariknya juga hadir pameran foto yang dilakukan oleh komunitas foto ‘Mawampi Photography’.

Agung Sismanto saat diwawancarai mengatakan ” harapan kami Mawampi Photohgraphy semoga pariwisata Yapen lebih diperhatikan lagi dengan melibatkan masyarakat lokal dan semua fotografer yang ada di Serui sehingga lebih giat dipromosikan” harapnya.

Kami akan melakukan pameran foto besok, dengan menampilkan spot-spot (tempat) indah yang ada di sekitar Serui dalam bentuk foto, kami harap masyarakat dapat berpartisipatif dalam kegiatan besok, “mari majukan Papua lewat photographi lebih khusus tong pu Yapen tercinta” tutur Agung Sismanto, sekretaris Mawampi Photography.

Aktivitas Persiapan Pameran (Mawampi Photography)

Kegiatan yang direncanakan akan terlaksanakan besok, 10/7/2017 di gedung Silas Papare Serui, akan menghadirkan bintang tamu ; DXH Crew, 483 RAP, G’Swag, JMHF & BP, Area 22, Young 9eneration, Dj Arnold Crazy Boyz, Achel Jay (Beatbox) dan Yopa (Standup comedy) juga akan diselenggarakannya lomba ayam rambut secara gratis.

Penyelenggara kegiatan, Chika Numberi mengatakan ucapan berterimaksih atas respont baik dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Pariwisata Yapen, Pelni Mart, Pis Telkomsel, Colour mood, Mawampi Photography, Kedai Peace, Sabeta Papua, Colombo Sound Management, Bank BNI dan Bank Papua yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi lonjakan bagi kreatifitas anak-anak muda di kabuapaten Yapen” ucap Chika Numberi yang kesehariannya sebagai penyiar RRI Pro 2 Serui.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sabeta Papua. Komunitas anak muda ini adalah komunitas musisi jalanan yang dipelopori pemuda yang ingin menunjukkan karya-karyanya dalam bermusik. Jika selama ini musisi jalanan kurang dilirik bahkan tidak dianggap, kehadiran Sabeta Papua diharap mampu memberi kesegaran dan warna baru musik alternatif yang dicari para penikmat musik.

Setahun membantu karya-karya anak muda Papua di Kota Jayapura, kali ini Sabeta Papua kunjungi kabupaten Kepulauan Yapen, Serui. “Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Sabeta Papua bisa hadir di Serui, tujuan kami ke Serui untuk memotifasi dan merangkul anak-anak muda di kabupaten Yapen untuk berperan aktif dan berkarya dalam hal positif dalam dunia musik” harap Choko Renda.

Sabeta Pupua berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan ivent-ivent kegiatan yang dapat mendorong semangat talenta anak-anak muda yang ada di kabupaten kepulauan Yapen, hingga dapat dieksplor ke dunia luas, tentu Sabeta Papua akan membantu pengembangannya.

LOMBA RAP :
– Tema : Yapen Sa Punya
– Registrasi : 100.000/group
– Durasi : 4 menit
– Maximal : 4 orang

LOMBA ANYAM RAMBUT :
– 1 Team (Pengayam + Model)
– Registrasi : Free
– Next Fashion Show

LOMBA VIDEO VLOG :
– Registrasi : 100.000/orang
– Khusus di Instagram
– Pengambilan & Pengeditan HP
– Follow Istagram (IG) @officialsabetapapua
– Hastag #yapensapunya #sabetapapuaevent2017
– Spot wajib lokasi pembuatan video Vlog (Sarwandori, Serui Laut, Jembatan Panjang Menawi, Minggap)

(*)

Mark Imbiri