Komunitas Anak Muda “Sabeta Papua” ke Serui, ini Kegiatan Mereka

0
15
Chika Numberi, saat bersama Grup Musik (SabetaPapua) usai Wawancara di RRI Serui (facebook)
Chika Numberi, saat bersama Grup-grup Musik HipHop (SabetaPapua) usai Wawancara di RRI Serui (facebook)

SERUI (LINTAS PAPUA)  Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin hari semakin kian pesat dirasakan. Hal itu berdampak pada kreatifitas anak muda yang menekuni dunia musik dan video di Papua. Pemuda harus menyesuaikan diri dengan keadaan globalisasi ini, tentunya ada kendala bagi seniman-seniman, apa lagi berkarya dengan mengandalkan audio visual (video) di Papua.

Tantangan itu kemudian melahirkan lahirnya komunitas SABETA PAPUA. Komunitas ini lahir sebagai solusi untuk membantu kreatifitas anak-anak muda Papua. Sabeta Papua adalah komunitas musisi jalanan yang dipelopori pemuda yang ingin menunjukkan karya-karyanya dalam bermusik. Jika selama ini musisi jalanan kurang dilirik bahkan tidak dianggap, kehadiran Sabeta Papua diharap mampu memberi kesegaran dan warna baru musik alternatif yang dicari para penikmat musik.

Setahun membantu karya-karya anak muda Papua di Kota Jayapura, kali ini Sabeta Papua kunjungi kabupaten Kepulauan Yapen, Serui. “Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Sabeta Papua bisa hadir di Serui, tujuan kami ke Serui untuk memotifasi dan merangkul anak-anak muda di kabupaten Yapen untuk berperan aktif dan berkarya dalam hal positif dalam dunia musik” harap Choko Renda.

Sabeta Pupua berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan ivent-ivent kegiatan yang dapat mendorong semangat talenta anak-anak muda yang ada di kabupaten kepulauan Yapen, hingga dapat dieksplor ke dunia luas, tentu Sabeta Papua akan membantu pengembangannya.

Hal senada juga di sampaikan Chika Numberi, selaku panitia pelaksana Chika sangat berterimaksih atas respont baik dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Pariwisata Yapen, Pelni Mart, Pis Telkomsel, Colour mood, Mawampi Photographer, Kedai Peace, Sabeta Papua, Colombo Sound Management, Bank BNI dan Bank Papua, yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi lonjakan bagi kreatifitas anak-anak muda di kabuapaten Yapen” ucap Chika Numberi yang kesehariannya sebagai penyiar RRI Pro 2 Serui, (7/7/2017).

Kegiatan yang direncanakan akan terlaksanakan besok, 10/7/2017 di gedung Silas Papare Serui ini, akan menghadirkan bintang tamu ; DXH Crew, 483 RAP, G’Swag, JMHF & BP, Area 22, Young 9eneration, Dj Arnold Crazy Boyz, Achel Jay (Beatbox) dan Yopa (Standup comedy)

Juga akan diselenggarakannya lomba ayam rambut secara gratis, serta pameran foto oleh komunitas Photografer Mawampi dan lomba video vlog dengan spot tempat wisata-wisata yang ada di Serui yakni Sarawandori, Serui Laut, Jempatan Panjang Menawi dan pantai Minggap secara online via Instagram. (***)

>> INFO SELENGKAPNYA TENTANG KEGIATAN DAN LOMBA SABETA, SILAHKAN KLIK <<