Benhur Tomi Mano Siap Mendayung dari Kampung ke Kampung

0
13
Keindahan Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena/ Koran Harian Pagi Papua)

Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kota Jayapura, Drs. Daniel Mano, M.Si. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Direncanakan 13 Juli Siap Dayung Pulang Lihat Kemajuan 14 Kampung di Port Numbay

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Berbagai program kebijakan pembangunan serta penyaluran dana ratusan juta telah diturunkan pada 14 Kampung di Kota Jayapura, sehingga nantinya DR. Benhur Tomi Mano, MM, selaku anak kampung yang dipercayaan sebagai Wali Kota Jayapura, akan siap “mendayung” dari kampung ke kampung.

Kebijakan ini adalah program Wali Kota Jayapura, turun kampung, atau yang disebut kini dengan “ BTM Mendayung dari Kampung ke Kampung” , sebab melihat dataran pesisir kampung – kampung yang berada di Teluk Youtefa dan Teluk Kota Port Numbay, tentunya, menjadi harapan untuk mendayung menuju kampung tersebut.
Hal ini dibenarkan Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kota Jayapura, Drs. Daniel Mano, M.Si., saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/7/2017).

“Jadi dayung ke kampung adalah untuk kembali sebagai anak adat untuk melihat perkembangan kemajuan kampung, jadi dengan perahu tentunya akan membawa bekal juga untuk kampung, “ ujar Drs. Daniel Mano, M.Si., dalam keterangannya.

Port Numbay, sebutan
lain dari Kota Jayapura, kini menjadi Smart City atau Kota Cerdas, karena adanya lingkungan yang bersih, yang terus dikerjakan Pemerintah Kota Jayapura.. (Eveerth /LintasPapua.com)

Dijelaskan, bahwa secara umum Pemerintah Kota Jayapura telah menurunkan berbagai program pemberdayan dan prospek hingga beberpa program dari Pemerintah Pusat yang langsung ke kampung, sehingga saat ini berkesempatn Wali kota Jayapura akan mendayung ke kampung tersebut melihat kemajuannya suda sejauh mana.

“Apakah uang yang diberikan sudah dimanfaatkan dengan baik – baik, maka Wali Kota akan turun dan mendengar langsung,” jelasnya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM., keduanya siap melayani masyarakat dengan visi Terwujudnya Kota Jayapura yang beriman, bersatu, sejahtera, mandiri dan modern berbasis kearifan lokal. (Istimewa)

Ditambahkan, bahwa untuk rencana kegiatan pada 13 Juli 2017, namun masih akan dikoordinasi lagi dengan Wali Kota Jayapura, sebab dinas akan selalu menyiapkan semua sebelum mendayung ke kampung.
“Tentu dalam kegiatan ini juga akan ada bekal yang dibawa dalam perahu, bahkan disiapkan beberapa infrastruktur yang siap diresmikan hingga bekal bantuan untuk kampung,” kata Daniel Mano.

Dirinya berharap, rencana ini nantinya dapat berjalan baik dan kampung – kampung sudah siap dalam menyambut kedatangan Wali Kota Jayapura melalui program BTM Siap Dayung dari Kampung ke Kampung. (Eveerth Joumilena)