Liga 3 Zona Papua Group A : Deiyai Putra FC “Bantai” Sarmi FC 6-1

0
14
Suasana Pertandingan, saat pemain Deiyai Putra FC melewati pemain belakang Sarmi FC (Geis Muguri)

Suasana Pertandingan, saat pemain Deiyai Putra FC melewati pemain belakang Sarmi FC (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Hujan gol terjadi dalam lanjutan liga 3 zona Papua antara Deiyai Putra FC yang bermain menghadapi Sarmi FC , laga itu di menangkan Deiyai Putra FC dengan “bantai” atau mengalahkan dengan skor cukup telak 6-1, pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Universitas Ottow Geissler Kotaraja dalam Jumat (7/7/2017).

Deiyai Putra FC, di babak pertama terlihat bermain agak tertekan, karena di tuntut untuk harus memenangkan pertandingan apabila mau aman untuk lolos ke babak enam besar. Deiyai Putra FC berhasil membuat gol melalui kaki Samuel Pakage menit ke 25 hingga pertandingan babak pertama usai.

Masuk babak kedua anak asuh Yahya Sosomar mulai bermain lepas sehingga hasilnya mampu menambah 5 gol sekaligus di babak kedua. Gol di cetak oleh Samuel Pakage menit ke 70, Glori Makai menit 92 dan 87, serta satu gol lagi di hasilkan oleh Jimmy W. Komul menit 89. Sedangkan gol balasan dan hiburan dari Sarmi FC di buat oleh Isak Mamuaram.

Pelatih Deiyai Putra FC, Yahya Sosomar usai pertandingan mengatakan, di laga sore ini memang ada beberapa pemain kunci yang terkena akumulasi sehingga tidak bermain di pertandingan ini.

“Babak pertama memang terlihat permainan anak-anak cukup terbeban. Namun di babak kedua mereka bisa bermain lepas, dan lebih baik sehingga bisa mencetak lima gol. Masih banyak kekurangan, namun untuk kedepan bisa lebih baik lagi apabila pemain utama yang mendapatkan kartu sudah bisa bermain kembali,” tuturnya Jumat (7/7).

Di tanya terkait target di sisa dua laga terakhir Yahya Sosomar mengaku, target kita apabila ingin lolos ke putaran enam besar, mau tidak mau harus memenangkan pertandingan. Karena harus mengamankan posisi tim kita di group A.

Sementara itu Manajer Deiyai Putra FC, Petrus Gobai ST, menambahkan, timnya hingga saat ini, sudah menunjukan permainan yang bagus. Memang tadi ada beberapa pemain inti yang tidak turun karena terakumulasi kartu, tapi untuk pertandingan selanjutnya di hari minggu nanti melawan Persidafon sudah pasti semau pemain akan turun dengan full tim.

Suasana Pertandingan, saat pemain Deiyai Putra FC melewati pemain belakang Sarmi FC (Geis Muguri)

“Kita tetap akan optimis saat menghadapi Persidafon nantinya. Dua partai terakhir ini harus menang, Puji Tuhan, semua pemain sudah bisa bermain, sejauh ini tidak ada pemain yang mengalami cedera. Minggu menghadapi Persidafon kita tetap target menang dan pertandingan terakhir hadapi Emsyik juga harus bisa ambil poin di situ,” pungkasnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)